75

Gelombang Cinta Tour Vol.2 Sambangi Jawa Tengah

Sundancer (kiri) The Dare (kanan)

Setelah puas menjajaki Jakarta dan Jawa barat pada November 2018 lalu dalam rangkaian Gelombang Cinta Tour, kini di volume 2, tur yang menghadirkan dua band yang disebut-sebut sebagai the ‘now sound of Lombok’, Sundancer dan The Dare ini akan menyambangi Jawa Tengah.

Tur Gelombang Cinta yang digagas Duo Garage punk Sundancer dan quartet Pop Darling wanita dari Mataram, The Dare membawa EP perdana mereka, Musim Bercinta dan Inthrovvvert untuk dipertunjukkan di empat kota di Jawa Tengah, masing-masing Yogyakarta, Solo, Semarang dan Magelang.

Tur dimulai pada 20 Maret, dimulai dari Yogyakarta bertempat di kantor cabang Provoke Magazine. Di sana mereka akan berbagi panggung dengan GRRRL Gang, Fashion Statement dan Good Gestalt. Sehari sesudahnya, tanggal 21 Tur ini akan melawat kota Solo. Di kota ini, tur ini akan menjadi bagian dari acara scene di sana bertajuk Diehard vol.2 yang bertempat di D’Best Music Lounge di daerah Laweyan. Band seperti Barmy Blokes dan The Scenester akan bermain bersama mereka.

Baca juga:  Keluar dari OM PMR, Joni Iskandar Bikin Kejutan Baru
poster gelombang cinta tour

Tanggal 22, tur ini akan bergeser ke Magelang. Sama seperti di Solo, tur ini juga menjadi bagian dari sebuah acara DIY di sana bertajuk Pacuan Kuda Vol.2 bertempat di Vibrant House di Mertoyudan. Mereka akan beraksi bersama band-band Magelang seperti The Jeblog, Loca Polka dan Whales and Submarine. Hari terakhir tanggal 23 akan mereka habiskan di Semarang. Sundancer dan The Dare akan bermain di acara bertajuk Subversif, bertempat di Gedung Marabunta di daerah Tanjung Mas, Semarang Utara. Dua band lokal, RREFAL dan Noirless akan bermain bersama mereka. Jika penasaran seperti apa penampilan The Dare di tur gelombang cinta yang pertama, berikut rekaman mereka waktu di Bogor, hasil rekaman dari akun youtube rumahpelangi.

Baca juga:  Ketika Jason Ranti 'Dibaptis' Iwan Fals

Semangat kebersamaan adalah salah satu hal yang menarik dari pelaksanaan tur ini. Kawan-kawan di Lombok dibantu oleh unit-unit DIY yang tersebar di empat kota ini, dari YK WKND Gigs, Terror weekend, Kolektif Kuda, Merd3kave dan S45 Music Club. Oiya, buat yang penasaran aksi Sundancer di Bandung, YK WKND Gigs juga sempat mengabadikannya. Simak di bawah ini.

Untuk kalian yang mungkin berdomisili di empat kota di Jawa Tengah ini, mungkin ada baiknya menyempatkan waktu untuk melihat aksi eksplosif dari Sundancer dan musik-musik manis dari The Dare dalam rangkaian Gelombang Cita Tour Vol.2 ini. CD kaset dan merchandise tentunya akan jadi incaran banyak fans.