Gelombang Dan Cahaya Menjadi Jembatan Menuju Wave Of Tomorrow

76

Dalam rangka menuju perayaan dan perkawinan antara seni, teknologi, dan musik, Wave of Tomorrow bekerja sama dengan Pop Hari Ini telah menggelar sebuah pre-event yang Diberi tajuk Gelombang Dan Cahaya. Dalam pre-event kali ini, Wave of Tomorrow (WoT) dan juga Pop Hari Ini menghadirkan kolaborasi yang menarik antara Random Brothers By Blood, Studio Studio, dan juga B.B.K.

Pada kesempatan kali ini, acara terbagi menjadi tiga sesi, yaitu talkshow yang berupa diskusi mendalam tentang bagaimana karya visual dapat menguatkan pertunjukan musik yang dibawakan langsung oleh pelaku seni visual dari band. Diskusi yang bertemakan tentang bagaimana musik kini sudah bertransformasi dan teknologi serta visual dapat mendukung sebuah pertunjukan musik dengan cara menguatkan pesan yang ingin disampaikan. Dalam talkshow ini Random Brothers dan Hondo didaulat untuk menjadi narasumber dan dimoderatori oleh Kurosuke.

Setelah itu acara berlanjut ke sesi kedua berupa workshop. Pada workshop ini masing-masing narasumber, yaitu Random Brothers, Studio Studio, dan BBK menjelaskan bagaimana karya visual dapat menguatkan pertunjukan musik yang dibawakan langsung oleh pelaku seni visual dari band.

Menjadi penutup acara ini sekaligus segmen ketiga, perpaduan dari musik, dekorasi instalasi dan visual cahaya. 3 seniman (audio, visual, decor) merepresentasikan kerandoman mereka untuk dilebur menjadi kesatuan karya. Pada showcase ini, Random Brothers, Studio Studio dan juga BBK berkolaborasi untuk membentuk kesatuan yang harmonis.

WoT sendiri merupakan pameran seni media baru yang membuat perpaduan atau kombinasi yang menarik antara seni, teknologi, dan medium musik. Di mana WoT berangkat dari sebuah pengakurasian antara perkembangan seni dan teknologi baru yang kemudian dikembangkan.

Sehingga pameran karya seni mampu beradaptasi dan menjadi relevan, juga up to date. Selain itu, ruang karya yang cukup, memudahkan para kreator semakin menumbuhkan kreasi seni yang lebih luas. WoT hadir sebagai ruang pameran seni media baru yang memadukan karya-karya seni kontemporer, unsur teknologi, sekaligus pertunjukan musik.

Jangan lupa untuk datang dan saksikan perayaan kolaborasi antara seni, visual dan musik lewat Wave Of Tomorrow 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 sampai dengan 29 Desember 2019 yang bertempat di The Tribrata, Darmawangsa, Jakarta Selatan. Untuk info lebih lengkap, kalian dapat melihat website waveoftomorrow.id