Gempuran Baru Band Metal March

Sep 18, 2018

Band heavy metal dari Jakarta MARCH merilis album kedua yang berjudul Reconcile pada 1 September 2018 kemarin. Sebelumnya MARCH telah merilis album perdana Polymath di tahun 2010. Setelah mengalami beberapa kali pergantian personil, kini mereka melangkah mantap dengan susunan personil: Kemal Fady (Fady), Erixon Sihite (Erix), Mohamad Rachadian Ramadan (Ryan), Arya Aditya Ramadhya (Lale) and Adhika Prabu Aprianto (Jmono).

Album Reconcile ini juga menjadi penanda resmi bergabungnya bassis Jmono (Neurotic, Souleh and Soulehah, ex-Alexa) yang telah bersama-sama selama 8 tahun paska album pertama MARCH. Dan diakuinya keterlibatan Jmono membawa angin segar. Sehingga secara tidak langsung membawa musikalitas March ke arah baru yaitu menggabungkan metal modern, trash metal dan sound folk ke dalam musiknya.

Bergabungnya Jmono yang memiliki beberapa proyek, serta  gitaris Lale yang juga merupakan gitaris Maliq & D’Essentials yang sama-sama padat jadwalnya, sudah diiasiasati oleh MARCH. Maka dalam rangka mempromosikan album Reconcile ke depan, March memutuskan untuk akan mengundang musisi tambahan untuk menggantikan sementara posisi bassis dan gitaris dengan gitaris Galih Galinggis dan bassis Widhi Lima.

Sebelumnya, “Atreus” single pertama dari albu Reconcile ini telah dirilis pada Agustus 2016, dan single kedua “Dogma” dirilis Oktober 2017 masing-masing lengkap dengan video liriknya yang bisa disimak di akun Youtube resmi maupun IGTV milik MARCH. Dan single ketiga Dionysos akan dirilis berikutnya. Album Reconcile ini sudah dirilisi secara digital oleh label milik March, Sue Jack Music dan sudah tersedia di semua layanan digital streaming.

 

 

 

 

____

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.

Eksplor konten lain Pophariini

Virdania Melepas Video Musik “Door of Changes”

Virdania kembali dengan karya terbaru melalui peluncuran video musik single “Door of Changes” yang sudah bisa disaksikan melalui kanal YouTube Virdania.

16 Pertanyaan: Mezzaluna

Mezzaluna tak main-main berkarier di musik. Bukan sekadar untuk menjadi terkenal. Kami mencoba untuk mengenal Mezzaluna lewat rubrik 16 Pertanyaan.