74

Gerald Situmorang dan Sri Hanuraga Sukses Membuka Jazz Buzz

Duet Gerald Situmorang dan Sri Hanuraga di gelaran Jazz Buzz Salihara, 7 Februari 2019 / Komunitas Salihara

Program musik tahunan yang diadakan Komunitas Salihara, Jazz Buzz kembali digelar selama bulan Februari 2019. Duo Gerald Situmorang dan Sri Hanuraga berkesempatan membuka rangkaian acara yang keren ini pada hari Sabtu, 9 Februari 2019 di Teater Salihara dengan konser META.

Tiket dua sesi pertunjukan pukul 16.00 WIB dan pukul 20.00 WIB terjual habis sampai membuka penjualan 30 tiket lesehan. GeSit (sapaan Gerald Situmorang) dan Aga (Sri Hanuraga) pun langsung menyambut antusias penonton dengan membawakan materi dari album META.

Lagu “Opening a New Door” yang ditulis GeSit pada tahun 2013 dibawakan pertama. Kemudian disusul “Hyperreality”, percis urutannya seperti daftar lagu di album. Lagu “Hyperreality” merupakan lagu pertama yang ditulis Aga di album META.

Baca juga:  Serunya Java Jazz Festival Tahun Kelima Belas
Gerald Situmorang di gelaran Jazz Buzz Salihara, 7 Februari 2019 / Komunitas Salihara

“Gue bangun pas ulang tahun gue pagi. Waktu itu mau berangkat ke kawinan teman nemu aja bagian pertama lagu ini,” kata Aga. Tiga lagu berikutnya adalah “Rintik Hujan”, “Cornucopic”, dan “Something New”.

Teater Salihara tempat yang sangat nyaman untuk menyimak musik. Ruangan ini menjadi saksi Gerald menceritakan pertemuannya dengan Aga. Mereka pernah aktif tampil bersama saat RedWhite Jazz Lounge masih beroperasi di bilangan Kemang.

Sri Hanuraga di gelaran Jazz Buzz Salihara, 7 Februari 2019 / Komunitas Salihara

Menariknya, GeSit dan Aga juga menghadirkan kolaborator mereka Ify Alyssa. Kekasih GeSit ini menyumbangkan suara merdunya dalam lagu “Perjalanan Menuju Ke Sana”.

Setelah membawakan “Thrown Words”, Aga mengatakan lagu tersebut didedikasikan untuk Riza Arshad ‘Simak Dialog’. Ia mengaku Simak Dialog salah satu band yang mengubah hidupnya. Aga pengin main jazz dan mendengarkan musik jazz setelah menonton Riza di Gedung Kesenian Jakarta. Kemudian pertunjukan diteruskan dengan nomor “His Spirit”.

Baca juga:  Konser Ulang Tahun Mocca Yang Rahasia
Ify Alyssa, salah satu penyanyi yang tampil di petunjukan Gerald – Sri Hanuraga di Jazz Buzz Salihara / dok. Komunitas Salihara

Bagi Aga, Komunitas Salihara memiliki peran besar dalam pembuatan album META. Mereka pun mengakhiri pertunjukan di hari pertama Jazz Buzz dengan memberikan satu encore spesial.