GeSit dan Aga Bersatu dalam META

Feb 3, 2019

Di tengah persiapan album kedua Barasuara, Gerald Situmorang menyempatkan berkolaborasi dengan Sri Hanuraga merilis album jazz berjudul META. Album ini menghadirkan singel perdana “God of Dragons” yang sudah bisa didengarkan via akun YouTube Gerald Situmorang.

Kolaborasi GeSit dan Aga ini bukan untuk yang pertama kali. Mereka pernah bekerja sama di album Monita Tahalea. Aga juga pernah bermain piano dan synthesizer di album solo GeSit sebelumnya, Dimensions. Berbicara musik untuk sebuah chemistry makanya tidak sulit bagi mereka menghasilkan karya apik.

META berisi total sebelas lagu yang diperdengarkan perdana dalam listening party di Kios Ojo Keos. Fokus album ini adalah eksplorasi timbre dan komposisi panjang melalui bunyian piano serta eksplorasi gitar. Ketika rumah di bilangan Jaksel sering disebut mahal, musik mereka layak disebut mewah.

Gerald Situmorang dan Sri Hanuga

Album ini juga menyelipkan suara wanita dari penyanyi Ify Alyssa dalam lagu “Perjalanan Menuju Ke Sana” dan Rebbeca Kezia pada lagu “Hyperreality”. Sementara Stevano bertindak sebagai mixing engineer serta Dimas Pradipta mastering engineer.

Untuk menyaksikan langsung aksi Gerald Situmorang dan Sri Hanuraga membawakan album META silahkan hadiri Salihara Jazz Buzz: Jazz Sans Frontier di Komunitas Salihara 9 Februari ini.

 

____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Dari Belanda Hingga Jerman, Voice of Baceprot Umumkan Jadwal Tur Eropa!

Trio nu-metal beranggotakan Marsya, Widi dan Sitti ini baru saja mengumumkan jadwal tur Eropa Voice of Baceprot yang nantinya akan melewati beberapa negara.

PHI Interview: Bongabonga

PHI Interview kali ini dengan bangga memperkenalkan Bonga Bonga, unit thrash metal yang hari ini mencuri perhatian dengan gayanya yang unik.