Girl and Her Bad Mood Rilis Videoklip 2013/Bluest Year I’ve Been

Mar 28, 2023

Setelah merilis album mini Bluest Year akhir tahun lalu, Girl and Her Bad Mood kembali dengan sesuatu yang baru. Mereka mengeluarkan videoklip salah satu track dari album berjudul “2013/Bluest Year I’ve Been”.

Band asal Malang ini sempat mengadakan sesi pemutaran perdana video “2013/Bluest Year I’ve Been” yang dihadiri kolega, media, dan rekan GAHBM. Dalam sesi ini, GAHBM dan Muhammad Huda selaku sutradara sempat bercerita soal pembuatan videonya.

Para personel GAHBM mengatakan, bahwa mereka yang awalnya menyusun konsep video. Kemudian berlanjut ke proses diskusi dan tukar referensi bersama Huda. Di mana hasil dari diskusi tersebut dituangkan ke dalam videoklip.

Video memiliki durasi 4:58 menit dengan menghadirkan empat unsur di dalamnya, yaitu musik, kisah cinta, skateboard, dan mobil lawas. Empat unsur itu mewarnai keseharian tokoh utama yang diperankan oleh pemain synthesizer GAHBM, Handy Wandawa.

Video menghadirkan cerita kehidupan Handy yang melarikan diri dari masa lalu. Bagaimana ia menemukan tambatan hati yang baru di kota sebelah. Lalu, cerita berlanjut ke perjalanan sang tokoh dalam mengejar wanita yang sudah menjadi tujuan barunya.

Proses syuting menggunakan handycam yang mengambil lokasi di beberapa tempat di Malang Raya dengan menggabungkan animasi dan video retro. Personel GAHBM mengaku, saat penggarapan video minim dari kendala. Hanya saja mobil lawas yang mereka gunakan perlu mendapatkan perhatian yang ekstra, serta kondisi cuaca yang membuat salah satu lokasi syuting mendadak berubah.  

Tonton videoklip “2013/Bluest Year I’ve Been” melalui kanal YouTube Girl and Her Bad Mood


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

Band Pop Punk Bulukumba, Filthy Muck Beri Motivasi di Single Baru

Band pop punk asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, Filthy Muck merilis single ke-2 tahun ini dalam tajuk “Dreams and Fantasies” hari Kamis (23/05). Di bulan Februari lalu, mereka merilis sebuah lagu kolaborasi bersama ENKO1995 berjudul …

Wawancara Arswandaru ALI: Tur Eropa dan Permintaan Global

“Kami berusaha untuk tidak ‘yang penting main aja di luar negeri’, tanpa mendiskreditkan venue mana pun di luar negeri,” ujar Arswandaru, basis ALI.