Glenn Fredly Gelar Konser Tanda Mata Untuk Slank

Aug 20, 2017

Konser Tanda Mata adalah seri konser yang dibuat penyanyi Glenn Fredly sebagai bentuk apresiasinya terhadap beberapa musisi Indonesia yang ia idolakan.

Tahun lalu Konser Tanda Mata Glenn digelar untuk salah satu diva tanah air, Ruth Sahanaya pada 30 September 2016 di Balai Sarbini, Jakarta. Dan khusus kali ini, giliran Glenn akan membuatkan konser khusus untuk Slank sebagai bentuk penghormatannya kepada Slank dan lagu-lagu yang pernah mereka ciptakan.

Musik-musik Slank diakui Glenn sudah lama masuk dalam rotasi musik yang selalu didengarnya. Begitu terkesannya Glenn akan gaya rock ‘n roll yang dibuat oleh Slank lewat karya-karyanya sehingga di konsernya nanti, dirinya akan menyulap lagu-lagu rock ‘n roll-nya Slank menjadi sebuah karya yang bernuansa blues. “Saya cuma bisa bilang, ini ‘Pulau Biru’ -nya versi saya. Saya suka musik jazz dan blues. Begitu liat Slank dari membedah karyanya ya, itu blues music.” ujar Glenn di sela-sela press conference-nya yang digelar Selasa (15/08) lalu seperti yang dikutip oleh Kumparan.

Selain Glenn, Slank sendiri mengaku tidak sabar menantikan Konser Tanda Mata untuk mereka. Mereka mengaku ngerasa terhormat begitu tahu Glenn banyak mendengarkan lagu-lagu Slank. “Kita bangga karena seorang Glenn Fredly soundtrack hidupnya ada lagu-lagu Slank. Siapa yang enggak kenal Glenn? Gue memang pengen surprise duduk manis, nonton dia nyanyi lagu Slank yang diancurin. Gue pengin menikmati,” ungkap Bimbim, drummer Slank.

Adapun Konser Tanda Mata ini nantinya akan digelar pada 30 September mendatang, bertepatan dengan ulang tahun Glenn yang ke-42, bertempat di Gandaria City Hall, Jakarta Selatan.

foto: dok. istimewa

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

Jevin Julian – i will, i’m sure

Album Jevin Julian, “i will, i’m sure” memantapkan posisinya sebagai penyanyi/penulis lagu/produser/DJ terdepan di ranah musik dance electronic di Indonesia

kidunghara – Persembahan Vol. 1

kidunghara dengan Persembahan Volume 1 membuat Chrisye seolah hidup lagi. Namun apakah hadir hanya sebagai cover band dan tidak punya ciri sendiri?