Glenn, Yovie Dan Tulus Saling Beradu Rayuan

Feb 27, 2019
Yovie, Glenn, Tulus

Tiga musisi saling beradu rayu, antara lirik ciptaan Tulus, arahan vokal oleh Glenn dan musik garapan Yovie Widyanto berkolaborasi menghasilkan sebuah singel lagu pop berjudul “Adu Rayu” yang pengerjaannya direkam hanya dalam 1 hari saja.

Kolaborasi antara Yovie Widianto bersama Glenn Fredly dan Tulus ini sudah direncanakan bahkan jauh sebelum konser Inspirasi Cinta Yovie yang sukses diselenggarakan 2018 silam. Pada waktu itu keinginan untuk merilis lagu menjadi bagian dari kejutan konser perayaan 5 dekade berkarir Yovie Widianto yang tiketnya sold out tersebut. Namun, rencana ini harus tertunda karena baik Yovie, Glenn maupun Tulus menginginkan lagu ini digarap sempurna dan tidak terburu-buru.

Kesabaran mereka pun berbuah manis. Yovie, Glenn dan Tulus bersatu energi, menyamakan visi, menciptakan harmoni. Yovie menunjukan kejeniusannya membuat komposisi musik yang disambut dengan kepiawaian Tulus menulis lirik, lalu dilengkapi dengan arahan vokal oleh Glenn yang  akhirnya melahirkan lagu bertajuk “Adu Rayu”.

“Begitu dapat inspirasi, langsung saya buat musiknya dan direkam untuk diperdengarkan kepada Tulus dan Glenn, yang penting mereka nyaman menyanyikannya,” jelas Yovie.

Proses rekaman “Adu Rayu” ini terbilang cukup singkat, Yovie Tulus Glenn sepakat untuk mengadakan sesi rekaman satu hari dimana ketiganya lancar mencurahkan ide masing-masing lalu menuangkannya bersama dalam bentuk nada serta lirik yang apik, kolaborasi yang tidak hanya menghasilkan lagu tapi juga sebuah demonstrasi kerja sama luar biasa antara 3 musisi terbaik tanah air dengan latar belakang musik berbeda.

“Ini adalah gambaran bahwa musik punya ruang yang sangat luas tidak hanya untuk berbagi ekspresi namun bersatu dalam kolaborasi membuat histori bersama,” ujar Glenn.

“Adu Rayu” terdengar sederhana namun mampu memberi kesan yang kuat kepada pendengarnya. Bercerita tentang dua laki-laki yang berusaha meyakinkan hati sang wanita untuk memilih salah satu dari mereka. Kisah seru yang diiringi oleh lantunan piano Yovie yang seperti biasa, mengena sampai ke hati.

“Sebuah kebanggaan bagi saya bisa bersatu energi dengan legenda-legenda hidup musik Indonesia. Bangga berkarya bersama. Saya kagum dengan konsistensi berkarya Mas Yovie dan Kak Glenn. Belajar banyak dari dua nama hebat ini, ujar TULUS.

Resmi rilis pada Jumat, 22 Februari 2019, lagu “Adu Rayu” sudah dapat didengarkan diseluruh platform musik digital serta diaktifkan untuk menjadi nada sambung telepon seluler. 

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.

Eksplor konten lain Pophariini

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.

16 Pertanyaan: Rasya

Kemunculan Rasya yang menyita perhatian saat ia membawakan lagu cover “Don’t Look Back in Anger” milik Oasis di Instagram @generasi90an.