Grrrl Gang Resmi Hadirkan Album Spunky!

Sep 26, 2023

Selama tahun 2023, Grrrl Gang sudah merilis total 4 single untuk menyambut album baru. Akhirnya, mereka resmi melepas sang album perdana Spunky! hari Jumat (22/09) bersama label Green Island Music sebagai naungan.

Para personel Grrrl Gang mengungkapkan, bahwa album Spunky! berisi 10 lagu ini tercipta saat mereka sedang mengalami perubahan besar dalam hidup. Termasuk perpindahan band dari Yogyakarta, kota tempat mereka terbentuk ke Jakarta.

“Ini adalah rilisan pertama Grrrl Gang setelah kami lulus kuliah dan mendapatkan pekerjaan yang membuat kami harus pindah ke Jakarta, dan tidak bisa dipungkiri berbeda 180 derajat dengan Jogja secara persepsi dan kondisi,” kata pemain bas Grrrl Gang, Akbar Rumandung dalam siaran pers.

 

Angeeta Sentana (vokal, gitar) menambahkan, bahwa Grrrl Gang mengangkat tema yang sangat depresif di album Spunky!. Meski begitu, sejak awal pembuatan album, ia dan rekan-rekannya ingin menyampaikan pesan tentang bagaimana menemukan harapan, keberanian, dan humor di tengah keadaan yang berantakan.

“Kami melalui perjalanan itu dalam album ini dari cerita tentang kebiasaan buruk, kesepian yang kronis, dan ketidakberdayaan,” ucap Angee.

Keterlibatan Lafa Pratomo sebagai produser yang sekaligus hadir untuk merekam album adalah hal yang baru bagi Grrrl Gang dalam memproduksi karya. Para personel merasa, Lafa berhasil meningkatkan kualitas suara dari setiap instrumen yang dimainkan, namun tetap mempertahankan energi khas band ini.

Bersamaan dengan perilisan Spunky!, videoklip untuk salah satu lagu dalam album berjudul “Cool Girl” juga bisa disaksikan via kanal YouTube Grrrl Gang.

 

Video tersebut menceritakan perjalanan seorang wanita bernama Bella dalam mencari validasi dari orang-orang sekitarnya.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dongker – Ceriwis Necis

Kalian tidak harus sependapat dengan saya, “Bertaruh Pada Api” adalah lagu punk rock yang menyayat hati. Dinyanyikan bersama kebanggaan dan keharuan seekor pecundang urban yang mengais harapan di antara luka kehancuran zaman. Lagu itu …

Daftar Festival Musik 2024

Sejak menggelar diskusi seputar festival musik di pertengahan Maret 2024 lalu, kami sudah mendatangi dua keramaian. Pertama, Hammersonic Festival dan yang kedua Java Jazz Festival. Dapat dipastikan tahun ini panggung musik padatnya tak berkurang …