Hagara Ajak Pendengar Berkontemplasi di Album Perdana

Nov 20, 2023

Band rock progresif asal Jakarta, Hagara resmi melepas album perdana RAYA hari Jumat (17/11). Sebelumnya, band sudah merilis maxi-single Runtuh Serentak / Insan, di mana kedua lagu tersebut juga masuk dalam daftar album.

 

Hagara beranggota Bagas Sigit Nugroho (gitar), Satrio Nugroho Aji (vokal, gitar), Joshua Alexander (drum), dan Luthfi Setya Pradhana (synth).

Album RAYA ini merupakan karya musik konseptual yang membahas seluk beluk kehidupan masyarakat pinggiran kota. Lewat perpaduan estetika sonik dan visual dalam album, Hagara ingin mengajak pendengar untuk menenggelamkan diri dalam sebuah perjalanan kontemplatif.

Beberapa lagu untuk album, Hagara menggandeng beberapa kolaborator. Pertama, ada Ghina Salsabila (The Adams, 90HP) yang ikut bernyanyi di lagu “Insan”. Kehadiran Ghina dengan vokal khasnya dirasa berhasil mewakili visi artistik yang coba diraih band.

Selanjutnya, Eky Rizkani atau dikenal dengan nama panggung Reruntuh mengisi lagu berjudul “Masygul”. Kolaborasi ini dirasa bisa menambah dinamika album dan menjadi bukti tekad Hagara untuk menjelajahi visi artistik baru.

Setelah merilis RAYA, para personel band berharap dapat memikat pendengar dengan eksperimentasi musikal dan narasi lirik yang kuat. Mereka merasa, kedua hal ini merupakan alasan sang album harus didengarkan oleh para penikmat musik.

Band juga sudah merilis video musik lagu “Masygul” dalam format film pendek bertajuk Kabar Dari Masygul. Video ini dapat disaksikan di kanal YouTube Hagara.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

D’MASIV – 8

Dalam album 8, D’Masiv kembali ke warna yang sudah dikenal sebelumnya dan kali ini dengan pengaruh soft-rock dan pop-balada 80/90an yang jitu

VALE! Bicara tentang Single Hahaha Confused dan Keinginan Manggung

Markus Kale atau dikenal dengan nama panggung VALE! asal Jakarta Utara mengawali tahun 2024 dengan single “U”. Kini ia memutuskan kembali lewat perilisan single baru “Hahaha Confused” hari Jumat (07/06).   Kami menghubungi Markus …