Halal Bihalal Kasual MALIQ & D’Essentials Dihiasi 21 Lagu dan Penggemar Termuda

Mar 29, 2024

MALIQ & D’Essentials melanjutkan tradisi buka bersama para penggemar secara intim hari Kamis (28/03) di Ruuang Kopi, Jakarta Selatan. Tahun ini juga menjadi tahun kedua mereka menyebut momen berkumpul ini dengan nama Halal Bihalal Kasual.

 

Tak sesederhana namanya, acara yang berlangsung di lantai 2 Ruuang Kopi ini sesak oleh lebih dari 150 D’Essentials berbagai kalangan dan usia. Ada pula yang membawa anak dan menjadikannya D’Essentials termuda di sana.

Merchandise baru MALIQ di booth Pophariini Store / Dok. Pohan

 

Acara yang dipandu oleh Denboi selaku MC ini dibuka games berhadiah merchandise Popharii Store dan sesi tanya jawab para personel MALIQ yang membocorkan segudang rencana mereka di sepanjang tahun ini.

Denboi memandu Halal Bihalal Kasual / Dok. Pohan

 

MALIQ membeberkan, album ke-9 akan menampilkan total 3 single termasuk “Aduh”, “Kita Bikin Romantis”, dan satu lagu yang sempat diperdengarkan tipis-tipis sore itu langsung dari telepon genggam Widi Puradiredja.

Widi tengah memperdengarkan single ketiga MALIQ / Dok. Pohan

 

Presentasi rencana MALIQ di tahun 2024 / Dok. Pohan

 

Widi dan Indah menambahkan kalau MALIQ sedang masuk tahap penggodokan untuk berkolaborasi dengan beberapa produk lifestyle. Salah satu kolaborasi yang menarik adalah ditujukan buat anak-anak.

“Kemungkinan besar di bulan Mei, kami akan ada exhibition MALIQ dalam rangka launching album di salah satu mal di Jakarta Selatan. Inshallah terjadi, kami akan exhibition selama sebulan di sana,” ucap Widi saat ditemui usai acara.

Sambil mengisi waktu sebelum dan sesudah adzan maghrib, Denboi mengajak D’Essentials maju ke depan untuk menerima tantangannya seperti menyanyikan lirik lagu MALIQ dan menjawab trivia dilakukan semua yang hadir.

Pelaksanaan Halal Bihalal Kasual juga didukung JBL Indonesia yang mengaku tidak menyangka antusiasme para D’Essentias yang hadir malam itu. 

D’Essentials muda, Aluna menyanyikan penggalan lirik “Berlayar” dan “Sampai Kapan” / Dok. Pohan

Malisa Sofar sebagai perwakilan dari JBL Indonesia / Dok. Pohan

 

Malisa Sofar selaku Senior Product Trainer Consumer Audio HARMAN Indonesia menyoroti salah satu peserta yang maju ke depan dalam acara ini dan seluruh kerabat kerja yang bertugas.

“Aluna yang belia, 12 tahun, hafal semua lagunya, dan seluruh tim MML yang bukan cuma bekerja tapi sing along sepanjang mini concert-nya. This is what works with passion means, and JBL really look up to it!,” kata Malisa saat dihubungi via WhatsApp (29/03).

Sementara itu, Cietta Hendrodjanoe selaku Project Manager MALIQ Music Labs turut mengungkapkan rasa senang melihat animo para peserta yang menyambut baik acara Halal Bihalal Kasual ini.

“Ketika kita nge-relase tiket, langsung habis dalam 2 menit. Acaranya seru banget. Yang pasti untuk next session MALIQ Music Labs juga akan lebih seru lagi pastinya. Yang kelewatan war kemarin, stay tune di social media kami ya!,” ungkap Cietta.

Momen penampilan MALIQ menjadi sajian spesial dalam acara ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara buka bersama yang rutin diadakan MALIQ semacam kesempatan bagi penggemar untuk request atau menyaksikan lagu-lagu yang jarang dibawakan mereka.

Aksi MALIQ di Halal Bihalal Kasual / Dok. Pohan

 

Setelah hampir tanpa penyaring dalam menampung permintaan lagu dari D’Essentials, MALIQ tanpa sadar membawakan total 21 lagu malam itu. Lagu-lagu seperti “Bagaimana Kutahu”, “Luluh”, dan “Semesta” berhasil memuaskan hasrat para penggemar.

MALIQ juga sempat membawakan potongan single ke-3 album terbaru. Meski tidak sampai habis, baik penonton maupun para personel MALIQ mengaku tidak sabar bisa menunggu sampai lagu itu bisa dibawakan dan ditonton secara utuh.

Tanggal penyelenggaraan yang jatuh tepat 2 hari setelah ulang tahun Indah ini dimanfaatkan D’Essentials untuk memberikan surprise kue.

Indah tiup lilin di panggung / Dok. Pohan

 

Perayaan ulang tahun Indah dilanjutkan dengan penampilan MALIQ membawakan lagu “Untitled” dengan vokalis aslinya, Widi untuk kesempatan ke sekian kalinya. Sebelum menyanyikan lagu hit tersebut, sang drumer sempat menyumbangkan suara untuk lagu “Sesuatunya”.

Widi maju untuk bernyanyi / Dok. Pohan

 

Saat membawakan lagu “Berlayar” dan “Sampai Kapan” ada seorang fans cilik yang menghampiri panggung dan berjoget bersama Indah. ‘Little Essentials’ ini pun resmi menjadi youngest fans ever.

‘Little Essentials’ saat MALIQ membawakan “Inilah Kita” di Halal Bihalal Kasual / Dok. Pohan

 

Total 21 lagu yang dibawakan MALIQ malam itu hanya selisih 10 lagu dari Konser 20 Tahun yang berlangsung bulan Mei tahun lalu. 

Foto bersama MALIQ dan para D’Essentials / Dok. Gerald Manuel

 

Halal Bihalal Kasual bersama MALIQ dan D’Essentials ditutup interaksi intimate antara kedua pihak. Sampai jumpa di Halal Bihalal bersama MALIQ di bulan Ramadan tahun depan.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini.    Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop …

Eksplorasi Genre Tiderays di Single Heal or Mend

Tiderays asal Semarang resmi merilis single anyar mereka dalam tajuk “Heal or Mend” hari Jumat (29/03) dengan menggaet Vajra Aoki dari Femm Chem sebagai kolaborator. Sebelumnya band sudah pernah merilis album bertajuk 401 tahun …