70

Harapan Baru Paduan Suara Dialita

Paduan suara Dialita gelar konser peluncuran album Suara Harapan / foto: Pohan

Paduan suara Dialita menggelar konser Salam Harapan pada hari Kamis, 31 Januari 2018 di Goethe-Institut Jakarta. Mereka yang memang rata-rata berusia ‘Di Atas Lima Puluh Tahun’ itu nampak penuh semangat memperkenalkan album keduanya.

Album ini melibatkan nama-nama yang pernah andil dalam konser Lagu untuk Anakku: Songs of Survivors tahun 2017 seperti Bonita, Endah Laras, Endah Widiastuti, Junior Sumantri, Kartika Jahja, dan Sita Nursanti.

Sita Nursanti, salah satu kolaborator album Paduan Suara Dialita – Suara Harapan / foto: Pohan.

Tak seperti album pertama, Salam Harapan berisi dua belas lagu. Konser menampilkan “Tetap Senyum Menjelang Fajar” yang dibawakan Sita Nursanti, “Mawar Merah” oleh Junior Sumantri, dan satu-satunya lagu yang direkam langsung oleh Endah Widiastuti bertajuk “Ibu”.

Bonita bernyanyi di tengah paduan suara Dialita / foto: Pohan

Salam Harapan merupakan album rilisan Rumah Bonita yang bekerja sama dengan Dialita, di mana album sendiri digarap Petrus Briyanto Adi. Ia mengatakan proses penggarapan kurang lebih empat bulan, “Prosesnya rekaman sendiri agak menclok-menclok karena waktu tidak dipadatkan. Selesai mastering Januari,” ungkapnya di atas panggung konser malam itu.

Baca juga:  Synchronize Fest 2018 Hari Kedua: Pesta Dangdut Semalam Suntuk

“Andai saja saya punya waktu cukup banyak. Ini jadi ajakan buat teman-teman. Khususnya adik-adik melakukan studi musik. Saya pikir ini sumber pengetahuan. Kekayaan yang perlu kita gali mumpung Ibu-Ibu masih ada,” kata pria yang akrab dipanggil Adoy.

Khidmat: Paduan suara Dialita di peluncuran album Suara Harapan / foto: Pohan

Konser berjalan khidmat, setelah tiga solis bernyanyi pertunjukan diambil alih Dialita yang menyanyikan materi barunya termasuk “Tani Menggugah Hati” serta “Salam Harapan” yang dibawakan mereka bersama dengan para kolaborator.

Dalam kesempatan ini, salah satu anggota Dialita mengaku sangat terharu sekaligus bahagia. Peluncuran album kedua mereka diharapkan bisa diterima generasi muda. Mereka juga masih menyimpan puluhan lagu yang dikumpulkan sejak tahun 2000 untuk dirilis pada waktu mendatang.

Baca juga:  Penutupan Synchronize Festival: Dari Kasidahan, Keroncong, Metal dan Elektronika
Suasana konser peluncuran album Dialita – Suara Harapan / foto: Pohan

Album Salam Harapan telah beredar dalam format CD dan bisa didengarkan melalui layanan musik streaming.