Heals Akhiri Penantian dengan Album Emerald

Nov 9, 2023

Berjarak 6 tahun dari perilisan album perdana SPECTRUM, kini Heals resmi melepas Emerald (06/11). Para personel Heals mengatakan, album kedua ini merupakan perwujudan level bermusik mereka ke level yang selanjutnya.

 

“Mungkin bagi Heals sendiri, album ini penuh dengan proses dan pengalaman berkesan yang terjadi secara kolektif. Mulai dari proses kreatif yang baru hingga eksplorasi dalam hal produksi yang lebih bebas,” kata Alyuadi Febryansyah, gitaris dan vokalis Heals dalam siaran pers.

Ia menambahkan, bahwa pemilihan judul untuk album kedua datang dari dua rumah di Jalan Zamrud (Emerald), Bandung yang menjadi lokasi pengerjaan lagu-lagu dalam album.

Jika dibandingkan dengan album sebelumnya, Heals menghadirkan lebih banyak kejutan dari sisi genre, instrumentasi, hingga tema lagu di album ini. Mereka merasa tidak ragu untuk menembus batasan-batasan shoegaze, nu gaze, dan alternative rock, genre yang menjadi ciri khas band.

“Kami berharap pendengar menginginkan sesuatu yang ‘lebih’ setelah mendengar album ini, sekaligus merasakan pengalaman estetika yang baru dan menyegarkan,” ucap Alyuadi.

Dalam penggarapan album Emerald, Heals melibatkan sejumlah nama, seperti Kenny Reyhansyah yang membuat ilustrasi album, Yudha Rahdyan dan Rezki Delian sebagai pemain saxophone dan perkusi di lagu “Oxymoron”, Dissa Kamajaya yang bertugas mengisi synth di “Tasteless”, dan masih banyak nama lainnya.

Sebelum album beredar, band sempat meluncurkan video musik untuk lagu-lagu yang terdapat di album, yaitu “Weathre” dan “Air Emas” yang dapat disaksikan melalui kanal YouTube FFWD Records di bawah ini.

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Excrowded Menggelorakan Musik di Malang Lewat Album Mini Terbaru

Setelah jeda hampir 2 tahun, Excrowded akhirnya kembali membawa karya baru berupa album mini bertajuk Unite Diversity hari Senin (01/04)   Excrowded beranggotakan Hazbi Azmi (vokal), Gilang Akbar (gitar), Gianni Maldino (bas), dan Rijadli …

Mickmorthy Luncurkan Single Ketiga Berjudul Why Am I Here?

Setelah merilis “Alive” (2021) dan “Greed” (2023), Mickmorthy asal Tangerang Selatan kembali mempersembahkan karya musik terbaru dalam tajuk “Why Am I Here?” hari Jumat (12/04) yang menjadi jembatan mereka menuju penggarapan album.   Mickmorthy …