HIVI! Gelar Pertunjukan ‘Ceritera di Suasana Baru’, Tonton di Sini

96
HIVI!
HIVI gelar pertunjukan virtual bertajuk Ceritera Di Suasana Baru

Rindu sudah bosan terus menerus tertahan di masa pandemi, baik rindu terhadap kawan, kekasih, idola maupun rindu band akan jeritan penggemarnya. Seperti yang dirasakan HIVI! hingga mereka akhirnya memutuskan untuk bertemu dengan yang merindu dan dirindukan.

Masih membawa semangat album teranyar, HIVI! siap menggelar sebuah pertunjukan musik virtual bernama ‘Ceritera di Suasana Baru’ pada 8 Agustus 2020 pukul 14.00 WIB. Penggemar hanya membutuhkan kuota internet untuk menonton siaran langsung dari Suasanakopi via beberapa akses termasuk kanal YouTube HIVI!.

Link informasi disiarkan dari Suasanakopi:

View this post on Instagram

⁣CERITERA DI SUASANA BARU⁣⁣ ⁣⁣ Awalnya, kami ingin menerapkan harga tiket untuk konser digital ini. Namun kami sadar dan mengerti, masa pandemi membuat kalian harus berhemat untuk tetap bisa belajar, beraktivitas, atau sekedar menyambung hidup. ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Jadi, silahkan gunakan tabunganmu untuk membeli kuota yang akan dipakai untuk belajar, kuliah, WFH, atau aktivitas produktif di masa pandemi ini. ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Pandemi ini memang ujian keteguhan untuk siapapun, termasuk kami. Walaupun penuh perjuangan, kami masih merasa beruntung karena dengan bergerak secara independen membuat kami mampu mengatur sistem keuangan sendiri, ditambah dengan pengelolaan royalti dan beberapa konser online yang diikuti, sehingga masih bisa sedikit bernafas di era pandemi ini. Namun, tak semua seperti itu. ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Maka dari itu, saat nanti pandemi sudah pergi, atau jika saat ini punya sedikit rejeki lebih, kami harap, teman-teman semua bisa meluangkan waktu dan rejeki kalian untuk semakin mengapresiasi karya-karya musik negeri ini. Tidak harus/hanya HIVI!, tapi juga karya musisi lain. Karena kami, nyatanya, sangat terdampak. Kesempatan bekerja musisi sangat terbatas di masa pandemi ini. Yang mapan atau yang masih berjuang, semua sama.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Datanglah ke konser atau acara berbayar nanti saat sudah kembali dibuka, belilah album musik lokal, dengarkan karya musik musisi tanah air di digital, atau sebarkan link-link karya dan video-videonya, termasuk poster ini dan link video digital konser nanti. Jika ada orang terdekat yg berprofesi sebagai musisi dan harus membuka usaha dadakan demi menyambung hidup, jika berkenan dukunglah usahanya. Itu akan sangat membantu. Kami bisa kembali bergerak dan terus berkarya dari situ :)⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Sementara itu, selamat menikmati⁣⁣⁣ "Ceritera di Suasana Baru"⁣⁣⁣ Sabtu, pukul 14.00 wib :)⁣⁣⁣ Salam Solid! ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ #CeriteraDiSuasanaBaru⁣⁣⁣ #HIVI⁣⁣⁣ #HIVI2020

A post shared by HIVI! (@sayhivi) on

Konsep Pesta Ceritera yang perdana diadakan di M Bloc Live House, Jakarta sebagai perayaan rilisnya album. Seharusnya tengah melalang buana dari satu kota ke kota lain di Indonesia terpaksa ditunda. HIVI! pun menerima semakin banyak ungkapan rindu dari pendengar setia mereka.

HiFriends (sebutan bagi penggemar HIVI!) tentu ada yang belum mendapatkan kesempatan menonton aksi Ezra, Febrian, Ilham, dan Neida membawakan lagu-lagu di album Ceritera.

“Di masa pandemi ini kami tetap berusaha untuk menjaga silaturahmi dengan teman-teman HiFriends melalui berbagai aktivitas virtual sepertu Halalbihivi serta Bicara Buku yang diadakan tiap bulannya. Dalam perbincangan kami dengan para HiFriends, terdapat keinginan besar dari mereka untuk menyaksikan pertunjukan live dari lagu-lagu album Ceritera, yang memang masih banyak yang belum sempat kami bawakan,” kata Neida dalam siaran pers.

Melalui ‘Ceritera di Suasana Baru’, HIVI! ingin menunjukkan bahwa pertunjukan musik sepatutnya tetap bisa dilaksanakan selama pelaku dan penonton musik mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan secara disiplin.

Febri mengungkapkan, “Mudah-mudahan bisa menjadi salah satu contoh yang baik, agar semakin banyak pelaku di industri kami yang mau ikut mencoba dan pemerintah daerah bisa mempertimbangkan untuk membuka kembali kegiatan-kegiatan pertunjukan. Menjadi penting karena kita sama-sama bisa melihat bahwa industri musik, pertunjukan dan pelaku yang ada di dalamnya sangat terkena dampak pandemi secara ekonomi karena acara-acara dan penampilan-penampilan dilarang untuk sementara dan sampai saat ini belum diizinkan.”

Selamat menyimak pagelaran virtual dari Hivi! Saksikan lewat link di bawah ini!

____