HMGNC Tur Perdana ke Jepang

Sep 4, 2018

Banyak pencapaian yang ada di tiap grup band. Dari album konser dan lain sebagainya. Buat HMGNC (baca: Homogenic), tur ke Jepang adalah satu dari hal yang mungkin ada di bucket list mereka.

Ya, trio elektronik asal Bandung ini akan berangkat tur ke Jepang pada 6-14 September 2018. Sebanyak 5 panggung akan dijajal mereka, antara lain di Shimokitazawa Chikamatsu (7/9) Yokohama B.B. Street (8/9), Shinsaibasi HOKAGE (11/9), Kyoto Growly (12/9) dan Kobe Event-Hall RAT (14/9).

Nggak hanya manggung, HMGNC juga akan melakukan roadshow di beberapa radio Jepang diantaranya Block – FM Radio, J-wave Radio, Keiko Toda Radio Show.

Tour ke Jepang ini merupakan pengalaman yang sangat penting bagi trio yang digawangi Amandia Syachridar (Vocal), Dina Dellyana (Synth/Programming) dan Grahadea kusuf (Synth/Programming) ini, salah satunya karena bisa mengenalkan musiknya lebih jauh lagi.

Jadwal tur HMGNC di Jepang.

“Kami telah bersama-sama belasan tahun. Musik yang sekarang dimainkan merupakan perjalanan panjang yang telah melewati banyak tahapan. Eksplorasi kami tidak pernah berhenti. Bersyukur sekali dengan adanya album HMGNC ini banyak memberikan kejutan bagi kami, seperti tour Jepang ini. Sebuah langkah yang baik untuk terus mengenalkan musik ini” jelas Dina Dellyana.

Adapun tur Jepang HMGNC ini tak luput dari dukungan banyak pihak. Dukungan ini yang menjadikan trio ini makin solid dan yakin untuk menjalani turnya ini nanti.

“Dari Se.Sa.Ma yang sudah membukakan pintu kami untuk tampil di Jepang, Badan Ekonomi Kreatif Nasional, DCDC dan UNKL347 yang selalu mendukung pergerakan band-band Indonesia agar bisa tampil di kancah internasional,” tutup Dina.

Sukses HMGNC untuk turnya.

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; redaktur pelaksana di Pophariini, penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat beberapa album.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan Shelomita Tetap Bermusik

Shelomita yang dulu dikenal sebagai penyanyi latar untuk band seperti Slank dan Dewa kembali merilis karya terbaru di bulan Desember 2023 lalu. Single bertajuk “Biarkan Kasih Bernada” ini dikerjakan bersama trio pencipta lagu Laleilmanino. …

The Soegenk Asal Pangkalan Bun Rilis Single Rela

Band pop alternatif asal Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah bernama The Soegenk resmi merilis single kedua bertajuk “Rela” hari Kamis (15/02).   The Soegenk beranggotakan Gogo (vokal), Reza (drum), Raja (kibor), Fauzan (gitar), dan Nando …