Holy City Rollers Bocorkan Single Baru “Blister”. Dengarkan Perdana di Sini

Oct 28, 2021

Grup Musik asal Jakarta yang mengusung aliran indie rock/rock n’roll, Holy City Rollers (HCR), akan merilis lagu terbaru mereka yang berjudul “Blister”. Lagu ini diambil dari mini album mereka, Evolve yang akan dirilis tanggal 29 November nanti.

Lagu “Blister” sendiri sudah dapat didengarkan di semua platform musik digital mulai hari Jumat, 29 Oktober 2021. Tapi Pophariini beruntung mendapatkan ijin untuk memutarkan duluan buat kalian sampai malam ini. 

Di lagu “Blister”, terasa sekali perubahan gaya bermusik dari awal album First Chapter of Allordia. Dari aransemen dan sound, unit indie rock ini seperti menemukan rumah baru yang membuat mereka lebih tajam. Tema lagu yang dipilih pun kini lebih universal.

“’Blister’ itu bercerita tentang kehidupan banyak orang di era sekarang yang sangat monoton, terpola dan mungkin membosankan banget, sebuah kesimpulan dari kebutuhan untuk tetap hidup di dunia industri sekarang ini. Semuanya harus terukur dan pasti, hingga kadang tidak ada ruang buat berpikir di luar pola yang ada atau sering dianggap seharusnya,” vokalis dan pencipta lagu Mesa tentang pesan utama di lagu ini.

“Namun ya kita tetap menyampaikan juga dengan perspektif kita sebagai band, bahwa sebenarnya ada opsi lain buat tidak terjebak di pola seperti itu, ada solusi yang kita kemukakan di lagu kita, bukan hanya gambaran permasalahannya saja,” ujar Mesa kemudian.

Sebuah film dokumenter-animasi karya sutradara asal Perancis, Michel Gondry, juga menjadi inspirasi Mesa dalam penulisan lirik di lagu ini.

“Mungkin sedikit banyak inspirasi gue dalam mengeksplor tema ini muncul setelah nonton film ‘Is The Man Who Is Tall Happy’ karya Michel Gondry tentang seorang filsafat asal Amerika, Noam Chomsky,” jelasnya.

Proses pembuatan “Blister” cukup singkat, hanya satu bulan lebih dari awal mendapatkan ide hingga proses rekaman. Namun sesi penyelesaiannya ternyata memakan waktu hingga 3 bulan lebih untuk mendapatkan formula karakter suara yang pas lagu ini.

“Blister” adalah pengalaman pertama bagi HCR untuk memproduksi sendiri karya mereka dan pertama kali mereka bekerjasama dengan Zulki sebagai mixing dan mastering engineer dari Sine Studio, tempat mereka memproduksi lagu ‘Blister’ ini selain di studio pribadi milik mereka.

Muncul kembali setelah vakum dengan waktu yang cukup lama, Holy City Rollers kini tampil dengan energi dan personil baru: Mesa Sinaga (gitar/vokal), Andrey Miko (Bass), Alfiando Krishna (gitar) dan Stevanus Shada (drum).

Simak lirik mereka:

I wanna cut the waves right through, don’t wanna ride along
They print another one for you, Another copy yes it’s true
The information come in roots, It dragged me to the past
Its kinda slightly changing now, But sure its not the same

So what’s the story of fitting in the crowd?
You’re so worried just whispering so loud
And i’m sorry but i dont think its right
I’m not sorry when i know that is right

Evolve the way that your head in sync, With every beating heart
So proud to voice it out, And proud to speak it loud

I can feel the sound, From every note, Alive this moment
The street is flooding blood, The sacrifice
Do you feel so righteous?

Buat kalian yang penasaran kayak apa lagunya?  Stream langsung saja di bawah ini!

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Menakar Hak Pencipta Lagu

Sebelum bicara hak pencipta lagu mari bicara soal ini. Sebagian besar musisi indie sudah mengerjakan apa yang umumnya label rekaman lakukan pada umumnya. Yaitu merekam lagunya melalui perangkat sendiri tanpa harus diberi modal besar …

PHI TIPS: Kalo Bisa Bersih, Kenapa Ganti Baru Sih?

Tentunya beberapa hal harus diperhatikan ketika membersihkannya agar tidak merusak sepatu secara jangka panjang. Simak PHI Tips berikut ini ya!