Hope! Angkat Tetek Bengek Kehidupan di Single Timur

Feb 27, 2024

Usai menandai kemunculan dengan single “Tercerna Masa” tahun 2021 lalu, band pop rock asal Pontianak bernama Hope! resmi menghadirkan single “Timur” hari Jumat (23/02).

 

Hope! beranggotakan Eka Prasojo (gitar), Noval Ghifari (gitar), Hafel Wildan (drum), Edho Sasnatra (bas), dan Galih Wahyudi (vokal).

Galih bercerita kepada Pophariini via WhatsApp, Hope! terbentuk saat ia dan Eka ingin melanjutkan proyek musik yang sebelumnya. Akhirnya mereka mulai mencari anggota dengan selera musik yang sama di tahun 2019.

“Terasa mudah karena mungkin secara musikal kami punya selera yang sama di (musik) britpop, alternative rock, dan indie rock. Nama Hope! ada tanda seru di belakang tulisan hanya sebagai pembeda, kami berlima mewakili huruf dan tanda tersebut,” kata Galih (26/02).

Pemilihan kata “Timur” sebagai judul single terbaru ini karena Galih dan rekan-rekannya merasa Timur yang merupakan tempat matahari terbit melambangkan harapan.

“Masih terkoneksi dengan lagu pertama ‘Tercerna Masa’, kami membicarakan kehidupan dan tetek bengeknya,” jelas Galih soal makna lagu.

Selain ingin tetap konsisten, Galih berharap Hope! bisa menggelar rangkaian tur ke berbagai kota. Ia juga pengin bandnya bisa menyambangi panggung di Malaysia, mengingat jaraknya dekat dari kota asal mereka.

Bicara kota asalnya, Galih menjelaskan perkembangan musik di Pontianak semakin hidup usai pandemi berakhir. Banyak band baru bermunculan dengan materi yang bervariatif.

“Antar skena sudah semakin membaur, nyaris tanpa gap lagi. Apresiasi penikmat musik makin bagus dan ruang dengar (coffeeshop tempat usaha teman) yang punya playlist lokal makin tumbuh,” pungkas Galih.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Berlanjut ke 5 Kota di Indonesia

Awal April 2024, Antara Suara selaku promotor Sheila On 7 Tunggu Aku di Jakarta (TADJ) mengunggah video promosi pertama yang mengisyaratkan Adam, Duta, dan Eross akan melanjutkan konser tunggal mereka ke kota lain.   …

5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini.    Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop …