Hukum Rimba ala SoftAnimal

• Sep 15, 2019

SoftAnimal, moniker dari Bayu Adisapoetra yang adalah drummer Elephant Kind ini baru saja merilis single terbarunya bertajuk “Hukum Rimba” pada Rabu (11/09) kemarin.

Setelah sebelumnya sukses merilis EP yang berjudul Nanook pada 2018 lalu, SoftAnimal kembali merilis single baru yang berjudul “Hukum Rimba” dibawa label Cubs Club Entertainment. Lewat siaran pers yang diterima PHI, Bayu menjelaskan bahwa lagu ini tercipta setelah kejadian kehilangan satu personil Elephant Kind.

“Lagu ini saya tulis pada akhir tahun 2018, ketika pada saat itu saya baru saja kehilangan satu personil Elephant Kind, saya cukup sedih karena pada saat itu kita sedang menuju jalan yang sangat baik. Namun, saya ingin membuat satu lagu yang memberikan semangat dan pesan positif, kalau pada akhirnya semua akan baik – baik saja, oleh karena itu saya langsung menulis lagu ini,” ujar Bayu.

Elemen folk, rock, dengan balutan notasi nuansa India yang cukup kental dalam lagu
ini membuat “Hukum Rimba” memiliki suara yang berbeda dari karya-karya SoftAnimal sebelumnya jika dilihat dari segi musikalitas.

Dalam pembuatannya, Bayu bekerjasama dengan Wisnu Ikhsantama (produser .Feast, Hindia, Reality Club) yang ditunjuknya sebagai produser, dan mastering engineer. Bayu pun mengajak serta musisi-musisi muda handal seperti Panji Singgih, Natasha Udu, Geraldo Oryza dan Ahmad Fadhil dalam proses rekaman lagu ini.

Dalam video liriknya sendiri, Bayu bekerjasama dengan Bagoes Tersna Adji sebagai Director of Photography dan Ganindra Rai sebagai Visual Artist yang sebelumnya telah bekerjasama di Elephant Kind.

Frekuensi lirik dan pesan positif dalam “Hukum Rimba” ini menurut Bayu bisa ditularkan kepada pendengarnya yang butuh diangkat.

“Semoga lagu ini bisa menjadi teman ketika sedang patah semangat karena dipecat dari kantor, lelah karena harus bangun setiap pagi demi mengejar kereta agar tidak terlambat sampai ke kampus, atau tidak punya semangat karena lelah menjalani skripsi yang tidak ada habisnya.. Hey.. tenang saja.. walau banyak rintangan yang menerjang, pastikan kita kan selalu bersama.” tutup Bayu.

Video lirik “Hukum Rimba” sudah dapat dinikmati di IGTV @iamsoftanimal pada Rabu, 11 September 2019. Singlenya sendiri telah beredar di kanal-kanal musik digital.

https://www.instagram.com/p/B2RMP8QgirN/

______

Penulis
Elma Nabiila
Mahasiswa hukum yang suka musik dan hobi jalan-jalan.

Eksplor konten lain Pophariini

Studio Pop Memasuki Musim Keduanya!

Masih ingat dengan sebuah kolaborasi dari Diskoria bersama Laleilmanino dan Eva Celia kala menghadirkan single bertajuk “C.H.R.I.S.Y.E” yang digagas oleh Studio Pop? Andai ingat, maka yang satu ini adalah lanjutan cerita dari Studio Pop! …

Dengarkan Perjalanan Baru Ecoutez

Ecoutez mengumumkan vokalis baru mereka, Sheila Anandara dalam acara Top 3 yang digelar hari Sabtu (12/06) di Airman Planet Lounge, Jakarta. Acara ini langsung dihadiri para personel, yakni Ayi, Jay, Leo, Iyas, serta dua …