Hursa Menggaet Sri Hanuraga untuk “Rumangsa”

Jul 24, 2021

Hursa kembali lagi dengan single terbaru setelah merilis “Hursa, Hursa” dan “Ruang Tanpa Jenjang”. Single diberi judul “Rumangsa” yang berkolaborasi dengan pianis jazz, Sri Hanuraga. Perilisan single ini sebagai penutup menuju album penuh kedua mereka yang segera beredar.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by HURSA! (@hursa__)

Lagu diciptakan oleh sang vokalis, Gala Yudhatama. Kata rumangsa yang tidak ditemukan di Kamus Besar Bahasa Indonesia diambil dari bahasa Jawa yang memiliki arti perasaan.

Keadaan sesorang yang dihadapkan dalam posisi, ia ingin pergi dari keadaan yang dialami untuk mencari berbagai kesempatan baru. Tetapi banyak pertanyaan tentang apa yang akan ia hadapi di depan nanti. Begitulah cerita dari lagu tersebut.

Album kedua mereka nantinya mengangkat tema seputar pribadi, keluarga, pasangan, pekerjaan, mimpi dan berbagai hal. Tak lain pengalaman dan buah pemikiran Hursa juga selama proses pembuatan.

Kolaborasi Hursa & Sri Hanuraga di single ini menghasilkan energi yang baru dengan proses pengerjaan yang cukup singkat, tanpa pertemuan langsung. Gala mewakili ketiga rekannya mengaku excited dengan proyek ini. 

Mereka tak sabar mendengar tanggapan dari para pendengar karena sebelumnya tidak terbayangkan akhirnya bisa berkolaborasi dengan musisi sekelas Sri Hanuraga.

“Suatu kehormatan beliau tertarik untuk kolaborasi sama kita. Prosesnya juga bisa dibilang cepet banget. Semoga bisa diterima sama yang mendengarkan,” kata Gala.

Sebagai tanda perilisan, Hursa & Sri Hanuraga akan menggarap live session yang bakal tayang di kanal YouTube Hursa. Urusan cover art single ini, Hursa masih mempercayakan kepada Agung Santoso termasuk album keduanya.

 


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.

16 Pertanyaan: Rasya

Kemunculan Rasya yang menyita perhatian saat ia membawakan lagu cover “Don’t Look Back in Anger” milik Oasis di Instagram @generasi90an.