44

Ideafest 2018 : Total Kreatif, Total Inspiratif

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membahas topik ‘Becoming MILLENIAL Leader Leader in The Age of Innovation’

Festival kreatif tahunan IdeaFest tahun ini sukses memberikan pengalaman yang menarik dan inspiratif bagi yang mereka datang.

Bagaimana tidak, semua tokoh inspiratif dari berbagai disiplin ilmu baik dari dalam dan luar negri datang semua ke ajang ini. Tujuannya satu: menginspirasi semuanya.

Dan terbukti, dari dua hari rangkaian festival ini digelar, banyak orang yang antusias menyimak perbincangan hangat dari tiap pembicara di 10 kelas diskusi.

Dari pembicara kelas bulu sampai kelas kakap dari penulis buku, sutradara film, pentolan komunitas, praktisi fashion, presenter senior sampai musisi semua menginspirasi di bidangnya.

Khusus di musik, penyanyi Andien Aisyah memberikan tips khusus soal bagaimana menjadi musisi sekaligus influencer gaya hidup. Begitu juga Fathia Izzati yang membagikan pengalamannya dari content creator dan kini sukses membesarkan bandnya, Reality Club.

Baca juga:  Intip Perubahan Musisi Kita di #10YearsChallenge
Beragam kegiatan di Ideafest 2018

Ada juga Ramengvrl dan Mardial, dua musisi yang tengah naik daun ini mengajak penonton terlibat dengan ceritanya soal kolektif musik yang bisa membawa mereka terkenal secara global.

Dari internasionalnya ada Steve Lillywhite yang berbicara tentang menjadi menjadi diri sendiri. Yang paling ‘pecah’ mungkin ketika Jaeson Ma, dari 88rising (label management Rich Brian) membeberkan kekuatan dan potensi Asia di industri musik dunia.

Mengusung tema “C”, IdeaFest tahun ini, seperti yang sudah-sudah memang selalu terbukti dapat merepresentasikan banyak hal dalam perkembangan industri kreatif di Indonesia dengan cara mempertemukan berbagai insan kreatif lintas industri skala nasional dan internasional.