87

Indische Party Ungkap Cerita Abbey Road Lewat Film

film Abbey Road Indische Party / dok. indische Party

Menjadi band yang bisa mendapatkan kesempatan buat rekaman di studio legendaris sekelas Abbey Road di London adalah sesuatu yang nampaknya ada di bucketlist tiap band-band, termasuk band seperti Indische Party.

Tepat 3 tahun lalu, tepatnya 21 September 2015, band asal Jakarta yang digawangi alumni IKJ yaitu Japs Shadiq (vokal/gitar), Kubil Idris (gitar), Jacobus Dimas (bass), dan Tika Pramesti (drum) ini mendapatkan kesempatan ini, terbang ke Abbey Road, tempat The Beatles merekam albumnya di sini, juga beberapa band legendaris lainnya.

Dan kini untuk merayakan kenangan manis yang tak terlupakan itu, band yang terbentuk 2011 ini merilis video dokumenter yang bertajuk “Inside Story of Abbey Road” lewat kanal youtube mereka.

Baca juga:  Single Baru Joe Million dan Indra Menus Jelang Tur Eropa

Video berdurasi 27 menit ini memperlihatkan beragam kegiatan Indische Party dalam proses rekaman di Abbey Road Studios, London, Inggris. Mulai dari pertemuan dengan Alan O’connell, produser musik dan penata rekam Indische Party di Abbey Road yang telah bekerjasama dengan Mark Ronson, Bruno Mars, The Vaccines, Placebo, Duran Duran, dan nama-nama besar lainnya sampai pertemuan mereka dengan Hamzah Thayeb, Duta Besar Indonesia untuk Inggris Raya pada saat itu nonton rekaman Indische Party.

Indische Party di London / dok. Indische Party.

Di dalam video ini, kita dapat melihat jelas isi dari Studio Two Abbey Road dan bagaimana sebuah band menjalani proses rekaman di sana. Mulai dari proses pencarian suara, pemilihan alat hingga proses mixing berlangsung. Sebuah video yang menarik buat ditonton.

Baca juga:  Kekecewaan Svmmerdose di Konser LANY

Sekadar informasi, hasil rekaman Indische Party di Abbey Road sendiri sudah dirilis dalam bentuk EP yang berjudul On Vacation (2016). EP ini sudah dirilis dalam bentuk kaset, piringan hitam dan juga dapat didengar di seluruh platform digital. Buat yang penasaran kayak gimana filmnya, silakan tonton di sini