119

Ini Jadinya Bila Tiga Band Keren Indonesia Berkolaborasi

Tak bisa dibayangkan, bagaimana rasanya melihat tuga band keren Indonesia berada dalam satu studio, sekadar berjam-session atau dalam tingkatan yang paling serius, meramu musik bersama.

Mungkin saja tercipta lagu baru, itu yang paling keren. Atau dalam level yang sederhana, bisa jadi menciptakan aransemen baru dari lagu milik salah satu band tersebut.

Tiga band Indonesia, Maliq & D’Essentials, Kelompok Penerbang Roket (KPR), dan Pee Wee Gaskins (PWG) dipertemukan dalam musik dan end up di satu studio di daerah Jakarta Selatan. Kalau sudah begini, ketimbang asik sendiri, mereka bertiga akhirnya berjam-session membawakan satu lagu milik Maliq & D’Essentials berjudul “Semesta”. Dari permukaan saja, kami tidak yakin apakah kolaborasi ini bisa menciptakan aransemen yang keren. Namun dugaan kami salah.

Baca juga:  Sehidup Semusik - Lampur Sorot Independen

Ternyata kolaborasi rock & roll yang kencang dan pop punk yang nakal dari KPR dan PWG mampu menciptakan aura baru bagi lagu “Semesta”. Ini bukti bahwa 3 genre tidak lantas menjadi bencana, malah menciptakan kesempurnaan baru. Keren sekali!