Inthesky Menyiapkan Single Baru yang Spesial

Aug 4, 2022

Tak sedikit band atau musisi baru yang bermunculan dari berbagai kota di Indonesia. Satu di antaranya, band hip-hop/rap asal Medan, Inthesky atau pada logonya tertulis inthesky. ini patut diperhitungkan.

Inthesky beranggota Xaverius Tarigan (vocal, rap), Mikha Siburian (kibor), Maurice Yosua (bas), dan Gogo Cookie (drum). Mereka terbentuk Juni 2019 dengan menghasilkan tiga single dan satu mini album dalam kurun waktu tiga tahun ini.

Perjalanan Inthesky berawal dari pertemanan Xave dan Maurice di masa sekolah. Begitu selesai perkuliahan di tahun 2019, Xave dari Surabaya dan Maurice dari Bogor. Mereka bertemu kembali untuk sebuah proyek musik berupa konten video.

Unggahan video tersebut dilihat oleh teman lama mereka, Mikha yang pernah satu band sebagai pemain trumpet. Mikha yang sedang memiliki kerjaan bareng Gogo akhirnya mengajak Xave dan Maurice bertemu untuk membuat proyek yang baru.

“Setelah mengobrol bertiga, kami ketemu berempat bareng Gogo di salah satu kafe. Waktu ketemu, kami workshop lah dan ternyata mengalir saja. Tiba-tiba jadi satu lagu, judulnya ‘Pause’. Ya sudah di hari itu tanggal 26 Juni 2019 kami memutuskan bikin band. Jadi lah Inthesky,” kata Xave (03/08).

 

Nama Inthesky benar-benar tercetusnya mengalir begitu saja. Mereka sempat mencari nama untuk band dari jenis-jenis kopi sampai quotes yang terpampang di tembok tempat workshop lantaran Inthesky terbentuk di coffee shop. 

Tidak menemukan ide dari hiasan tembok, mereka malah mendapatkan ide dari unggahan video milik Ajudan Pribadi. Di video tersebut, Ajudan Pribadi dengan lagaknya yang kocak sempat mengatakan, “In the sky, in the sky bosque”.

Ya sudah kepikiran kita pakai saja itu. Tapi biar agak keren digabung sama pakai titik di belakangnya,” jelas Mikha.

Selama karier Inthesky berjalan, mereka juga melibatkan banyak kolaborator baik secara teknis, produksi, maupun aksi. Di antara nama-nama yang turut andil di perjalanan seperti Diko Saragih, Equaliz, Nia Tobing, Ishak Pasaribu, Daniel Malau, serta H2O Windsection (Yahya, Tommy, dan Gomgom) yang kerap menemani Inthesky manggung kurang lebih setahun belakangan ini.

 

Sembilan belas bulan tanpa materi anyar, akhirnya Inthesky mempersiapkan perilisan single yang baru tahun ini. Single diberi judul “Hustlin’” yang masih dalam tahap produksi. Mereka menargetkan single bisa rilis sekitar akhir bulan Agustus atau awal bulan September.

Secara cerita, ini counterpart dari single kami sebelumnya. Kalau di ‘Strollin’ vibe-nya santai tentang jalan-jalan enjoy. Kalau single baru tentang bekerja. Relate lah sama kaum pekerja zaman sekarang. Yang berbeda dari single ini, kami akan mengajak kolaborator spesial,” tutup Xave.

Sampai saat ini, Inthesky tetap konsisten dengan manuver yang penuh kejutan lainnya.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Indonesia Pilihan Jamie Aditya

Di tahun 90-an, Jamie Aditya dikenal sebagai salah satu video jockey (VJ) untuk program MTV Indonesia dan Asia. Ia menekuni pekerjaan ini sampai tahun 2001. Selama perjalanan, Jamie juga menjadi pembawa acara di televisi. …

The Jansen, Mahalini, Laleilmanino Unggul di AMI Awards 2023

Ajang penghargaan tahunan, AMI Awards akhirnya resmi mengumumkan nama-nama yang masuk ke dalam kategori tahun ini.