295

Intip Perubahan Musisi Kita di #10YearsChallenge

Musisi lokal ramai-ramai ikut #10YearsChallenge / dok. instagram/twitter.

Di balik seriusnya musisi mempersiapkan agenda tahunannya, ternyata tidak sedikit musisi lokal kita yang memilih untuk melonggarkan ikat pinggang dan sedikit menikmati awal tahun dengan sesuatu yang santai dan lucu, salah satunya dengan ikut tantangan #10YearsChallenge yang tengah viral di media sosial.

Entah siapa yang memulai duluan, namun seperti bola salju saya tantangan ini menggelinding di timeline media sosial kami (paling banyak di instagram). Banyak orang yang kemudian menunggah foto mereka di tahun 2008/2009 kemudian membandingkannya dengan sekarang.

Tak mau ketinggalanatau memang seperti tak ada kerjaan saja, beberapa musisi lokal kita juga asyik merespon tren ini dengan mengunggah foto-foto mereka 1 tahun yang lalu. Coba simak.

Trio elektronik pop Goodnight Electric menunggah foto 10 tahun lalu di rooftop sebuah rumah (?). Check out outfit Adidas yang mereka gunakan. Eh sampai sekarang masih di-endorse nggak ya?

View this post on Instagram

Friend #10yearschallenge apaan sih?

A post shared by Pijarboy (@jimi.multhazam) on

Bagaimana pendapat kalian dengan unggahan foto #10YearsChallenge dari vokalis The Upstairs/Morfem Jimi Multhazam ini? Apakah ada yang berubah?

Dan ya, ketika pertama kali melihat tantangan #10YearsChallenge ini di sosial media. Yang jelas terpikirkan di benak kami adalah David Bayu. Dia sejenis role model buat seluruh agenda tantangan ini. Check this out!

View this post on Instagram

Ini bukan #10yearschallenge

A post shared by David Bayu (@davidbayu) on

Pesan moralnya: 10 tahun itu memang penting untuk melakukan perubahan guys!

View this post on Instagram

Ikutan #10yearchallenge 2009 & 2019

A post shared by riko prayitno (@rikoprayitno) on

Tapi yang jelas kalau ngomongin gitaris Mocca ini jelas ada yang berubah dari dirinya ketika melihat unggahan #10YearsChallenge di instagramnya. Setuju nggak? Btw, check out unggahan Randy Danistha dari Nev+ / Random Brothers ini yang bikin kami senyum sendiri.

Tapi satu yang patut kami ucapkan salut adalah Arian 13. Nampak tak ada yang sedikitpun perubahan dari vokalis kuartet oktan rock Seringai ini dari kurun waktu 10 tahun yang lalu. Simak foto #10YearsChallenge nya.

Mayoritas tantangan #10YearsChallenge ini diikuti oleh musisi cowok, sedikit sekai (atau bahkan tidak ada?) musisi cewek yang ikutan. Mungkin saja hanya Kalulla, dan sepertinya nampak sekali sih ada perubahan. Gimana menurut kalian?

Oke kami sisakan sedikit yang ini buat kalian,

 

Hmm siapa lagi ya musisi lokal kita yang ikutan #10YearsChallenge. Ada yang bisa menambahkan?

Baca juga:  Record Store Day Indonesia 2019 : Rilisan fisik tetap jadi idola