Irama Kotak Suara, Kompilasi Musik Terbaik Abad Ini

Aug 25, 2021

Tak ada halangan untuk tetap menghasilkan karya musik di momen yang serba berbatas ini. Dengan lahirnya tempo yang beragam di dalam satu kumpulan, diharapkan bisa memberikan cerita baru sebagai penanda sebuah era.

Pophariini mempersembahkan Kompilasi Irama Kotak Suara Terbaik Vol. 1 berisi 12 single baru dari band atau musisi yang berkolaborasi dengan produser dan label rekaman musik. 

Kompilasi ini merupakan hasil dari kurasi program bernama Irama Kotak Suara yang menampilkan Bilal Indrajaya, Caccia, Gavendri, Good Ol’ Dreams, Sasan Fai, Satu Per Empat, Soulfood, Inis, Jon Kastella, Tender Shoots, Vhal Rasyid, dan Virdania.

Mereka dipertemukan untuk meramu musik bersama para kolaborator seperti Berita Angkasa, Kolibri Rekords, Pohon Tua Creatorium, Palm House, Sun Eater, Wonderland Records, Rekti Yoewono, Mondo Gascaro, Bam Mastro, Laleilmanino, Ari Lesmana, dan Endah N Rhesa.

Sebanyak 12 single yang masuk kompilasi terdiri dari Bilal Indrajaya “Niscaya”, Caccia “L.D.R”, Gavendri “Should I”, Good Ol’ Dreams “Tentang Lagu”, Sasan Fai “Always”, Satu Per Empat “Memoir of Bill Lee”, Soulfood “Pondafine”, Inis “Buskers”, Jon Kastella “Pengantar Bambu”, Tender Shoots “Alive Again”, Vhal Rasyid “Maktub”, dan Virdania “Door of Changes”.

Kompilasi Irama Kotak Suara Terbaik Vol. 1 bertujuan untuk menambah catatan di musik Indonesia. Proses kolaborasi di dalamnya memiliki cerita yang berbeda. Dari mulai yang sudah memiliki materi, sampai ada yang dikerjakan dalam waktu singkat. Hal ini menjadi alasan setiap karya musik patut diapresiasi dan diperdengarkan ke khalayak lebih luas lagi. 

Di mana selalu ada kelahiran talenta baru di industri musik dari berbagai daerah di Indonesia di tengah sarana mendengarkan musik yang makin beragam. Tentu sudah menjadi bukti bahwa semua karya musik, apapun jenisnya bisa mendapatkan tepuk tangan.

Wahyu Acum selaku Kurator Irama Kotak Suara pun menceritakan ide awal Irama Kotak Suara. “Ini tercetus sudah lama sebetulnya karena kita pikir harus ada bukti otentik tentang nama-nama baru yang berkualitas yang layak untuk didengar,” kata Acum.

Selain menjadi ruang berkumpul, Irama Kotak Suara nantinya bakal fokus untuk mengadakan pertunjukan band atau musisi yang nyata. Walaupun sementara ini hanya bisa mempertunjukkan aksi mereka secara virtual. 

Kompilasi Irama Kotak Suara Terbaik Vol. 1 sudah bisa didengarkan melalui layanan streaming musik. Band atau musisi juga siap meluncurkan video musiknya yang bisa ditonton melalui kanal YouTube masing-masing.


 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Album Ningrat, Jamrud: Kontrasepsi dan Duka Surti

21 Tahun album Ningrat milik Jamrud , gitaris dan penulis lagu Azis M.Siagian sempat bikin geger tahun 2000 lewat “Surti-Tejo”.

Sinergi Sri Hanuraga dan UPH CoM

Adalah musisi jazz Sri Hanuraga bersama dengan UPH Conservatory Of Music yang mengambil sinar panggung kolaborasi kali ini.