Irama Pantai Selatan Melagukan Laut Indonesia

Jun 29, 2018

Duo asal Jakarta, Irama Pantai Selatan merilis single sekaligus video lirik “Mengarungi Laut Indonesia”. Mereka beranggota Arief Fauzan (vokal) dan Sigit Ezra (ukulele) yang merupakan kawan lama yang dulunya sempat tergabung dalam band grunge.

Seperti judulnya, lagu ini bercerita tentang kekayaan ikan yang berlimpah membuat nelayan Indonesia bisa hidup sejahtera. Hingga muncul polemik reportase kejadian kapal-kapal pencuri ikan yang ditenggelamkan atas perintah Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. 

Hal tersebut berhasil terangkum dalam nyanyian mereka yang liriknya ditulis Sigit Ezra saat ia berkunjung ke Saumlaki, Maluku Tenggara Barat. Untuk mellhat video lirik “Mengarungi Laut Indonesia” yang digarap lagi-lagi oleh Sigit Ezra bisa kunjungi kanal YouTube Irama Pantai Selatan.  

https://www.youtube.com/watch?v=iFQeLt4my-s&feature=youtu.be

 

____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …