Isu Sosial Sundancer Dengan “Pusaka Abadi”

• Aug 27, 2019

Duo garage punk asal Mataram Sundancer bekerja sama dengan La Munai Records untuk perilisan singel terbarunya yang berjudul “Pusaka Abadi” pada 17 Agustus 2019 lalu.

Setelah sebelumnya merilis EP Musim Bercinta pada tahun 2018, Sundancer masih berkutat dengan gaya musik rock n roll sixties-era dengan fuzz liar, gelombang reverb ganas, dan beat purba yang menghipnotis pada lagu “Pusaka Abadi”. Sundancer juga tetap menjaga kualitas mereka sebagai musisi amatir dengan cara merekam lagu ini dengan alat dan kualitas seadanya.

Sundancer

Sundancer, duo garasi rock dari Lombok.

Lewat “Pusaka Abadi”, Sundancer kembali memperkenalkan gaya musik yang populer pada pertengahan tahun 1960 bernama spaghetti western. Lagu ini sendiri bercerita tentang salah satu profesi yang krusial di negara ini menurut Sundancer, yakni nelayan dan petani. Karena, kedua profesi tersebut adalah elemen penting kehidupan rakyat, layaknya pusaka.

Sundancer merilis lagu ini seolah-olah tidak ingin ketinggalan dengan tema-tema sosial yang sedang seksi untuk diperbicangkan, tanpa adanya kekangan.

 

____

Penulis
Elma Nabiila
Mahasiswa hukum yang suka musik dan hobi jalan-jalan.

Eksplor konten lain Pophariini

PHI Tips: Menjadi Manajer Musik

Tips menjadi manajer musik ini disusun lewat kompilasi obrolan dengan beberapa pelaku. Biarkan ini jadi pernyataan sepihak, namun sudah seharusnya semua setuju : Sosok penting di dalam sebuah band adalah manajer dari band tersebut. …

Derby Days, Kompilasi Indie Rock Indonesia Terkini

Satu lagi album kompilasi yang semestinya tidak kalian lewatkan dalam waktu dekat ini. Hari Minggu (13/06) lalu, baru saja diumumkan bahwa Anoa Records dan Leeds Records berkolaborasi dengan menghadirkan sebuah album kompilasi bertajuk Derby …