Isyana dan Gamaliel Menyanyikan Lagu Film Aladdin

May 26, 2019

Isyana dan Gamaliel (GAC) menyanyikan ulang lagu “A Whole New World” untuk versi Asia, melengkapi versi Zayn Malik dan Zhavia Ward yang menjadi soundtrack dari film kartun Aladdin (1992) yang dibuat versi live action-nya yang kini tengah diputar di bioskop-bioskop dengan judul yang sama, Aladdin (2019)

Poster film Aladdin (2019). Foto: Disney

Lagu A Whole New World sendiri dulu dinyanyikan oleh Peabo Bryson dan Regina Belle (1993), serta dibawakan ulang oleh Brad Kane dan La Salonga (2004). Dan kali ini bersama Disney Indonesia lagu A Whole New Word ini dibawakan kembali oleh Isyana Sarasvati dan Gamaliel.

Seperti yang dilansir Jawapos.com reaksi Isyana ketika menerima tawarana menyanyikan lagu itu Ia mengaku terharu dan tak menyangka akan membawakan lagu yang akrab di telinganya dan seringkali menyanyikan lagu itu dalam ajang-ajang musik sejak kecil.

Senada dengan Isyana Sarasvati, Gamaliel juga akrab dengan lagu “A Whole New World”. Karena pada 2009 lalu personel GAC itu sempat meng-cover lagu tersebut bersama personel lainnya yaitu Audrey.

Lagu “A Whole New World” sendiri diciptakan oleh Alan Menken dengan lirik yang ditulis oleh Tim Rice. Lagu ini berhasil memenangkan Academy Award ke-65 untuk kategori Best Original Song dan Grammy Award untuk kategori Song of the Year.Ini menjadikannya sebagai lagu Disney pertama yang berhasil memenangkan penghargaan dalam kedua kategori tersebut.

Film Aladdin sendiri akan tayang pada 22 Mei 2019 menampilkan tokoh Aladdin dan Princess Jasmine yang pemberani serta Genie yang lucu. Di versi terbaru kali ini yang disutradarai oleh Guy Ritchie, hadir lebih segar dengan kehadiran Will Smith sebagai Genie, Mena Massoud sebagai Aladdin, dan Naomi Scott sebagai Jasmine.

____

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.

Eksplor konten lain Pophariini

Pembuktian Sheila on 7 di Kisah Klasik Untuk Masa Depan

Dalam berbagai aspek, album kedua Sheila on 7, Kisah Klasik untuk Masa Depan dapat dianggap sebagai arketipe album kedua yang baik

6 Produser Musik Indonesia Pilihan Oslo Ibrahim

Sambil menanti lagu-lagu terbaru dari seorang Oslo Ibrahim, mari simak siapa saja produser-produser musik pilihannya berikut ini.