Isyana Wakili Indonesia di Ajang MTV EMA 2017

Oct 16, 2017

Isyana Sarasvati akan mewakili Indonesia di ajang penghargaan MTV EMA (Europe Music Award) 2017.  Penyanyi yang belum lama merilis album keduanya, Paradox ini meraih nominasi untuk kategori Best South East Asia Act di MTV Europe Music Awards 2017.

Tentunya, Isyana gak sendirian, akan bersanding dengan 5 musisi asal Asia Tenggara lainnya, diantaranya Faizal Tahir (Malaysia), James Reid (Filipina), The Sam Willows (Singapura), Slot Machine (Thailand) dan Dam Vinh Hung (Vietnam).

Seperti yang dikutip dari CNN Indonesia, di tahun-tahun sebelumnya, beberapa musisi seperti Noah, Agnez Mo, serta Raisa juga sempat masuk sebagai nominasi MTV SEA Acts MTV EMA.

Khusus untuk Raisa, meskipun dirinya telah masuk dalam nominasi MTV SEA Acts tahun lalu, namun partner duet Isyana dalam lagu “Anganku Anganmu” ini ternyata juga mendapat kesempatan untuk bersaing bersama Isyana di kategori yang sama.

Namun bedanya Raisa kini harus bersaing mendapatkan dukungan dari fansnya lewat media sosial untuk meraih apa yang disebut dengan Wildcard.

Raisa juga tidak sendirian, Raisa disejajarkan dengan musisi Asia Tenggara lainnya, seperti Palitchoke Ayanaputra (Thailand), Ayda Jebat (Malaysia), The Ransom Collective (Filipina), dan Sezairi (Singapura). Mereka berjuang untuk mendapatkan dukungan dari fans mereka masing-masing demi mendapatkan Wildcard.

Dan jika Raisa bisa meraih dukungan terbanyak dari fansnya, ia bisa bersaing dengan Isyana di kategori yang sama di ajang MTV EMA 2017. Adapun waktu pemilihannya sendiri akan berlangsung hingga 2 Oktober mendatang pukul 23.59 waktu Eropa dan akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman nominator keseluruhan MTV EMA 2017.

MTV Europe Music Award sendiri adalah ajang penghargaan yang digelar Jaringan MTV di Eropa yang sudah diadakan sejak tahun 2007. Di ajang MTV EMA 2017, penyanyi asal Vietnam, Đông Nhi terpilih menerima penghargaan MTV EMA 2016 di kategori Best Southeast Asian Act.

MTV EMA 2017 sedianya akan digelar di SSE Arena di Wembley, London pada tanggal 12 November. Penyanyi dan aktris asal Inggris, Rita Ora akan menjadi host acara ini.

 

____

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

Penyanyi Hip Hop Aceh, Kwalik Mega Melepas Album Penuh Perdana Smoke’s

Penyanyi hip hop asal Aceh dengan nama panggung Kwalik Mega resmi meluncurkan album penuh perdana dalam tajuk Smoke’s hari Jumat (12/07). Album Smoke’s dirasa rapper bernama asli Tommy Ferrariza ini adalah representasi dari situasi …