Japs Shadiq Indische Party Memulai Karier Solo dengan Single Bagaikan Angin Lalu

May 26, 2023

Vokalis Indische Party, Japs Shadiq memulai babak baru dalam karier bermusiknya. Ia merilis karya solo perdana yang diberi judul “Bagaikan Angin Lalu” hari Jumat (19/05).

Di single perdana ini, Japs menampilkan eksplorasi musikalitas yang berbeda dari yang biasa ia hadirkan bersama bandnya. Meski nuansa vintage masih terasa, namun sentuhan personal Japs menguatkan musik dan liriknya.

“Tema lagu ini klise, namun hampir semua orang bisa merasakannya, yaitu mengisahkan seorang pria yang terbawa perasaannya sendiri dengan seorang gadis yang sesungguhnya hanya menganggapnya ‘teman’. Hingga pria tersebut dijadikan bahan tertawaan teman-temannya karena ia hanyalah angin lalu bagi gadis idamannya,” kata Japs dalam siaran pers.

Ia menambahkan, bahwa judul “Bagaikan Angin Lalu” juga bisa dimaknai sebagai roda kehidupan. Di mana semua hal yang terjadi dalam hidup, seperti kebahagiaan dan kekecewaan bisa begitu cepat berlalu.

Japs mendapat bantuan dari rekan satu bandnya di Indische Party, Tika Pramesti yang mengisi posisi drum saat pembuatan lagu ini. Ia juga mengajak Pandu Fuzztoni (The Adams, Morfem) untuk bermain bas dan membantu proses mixing dan mastering. Selain itu, lagu turut menghadirkan permainan kibor dari Ican Pane (Pijar).

Setelah “Bagaikan Angin Lalu” beredar, Japs Shadiq sudah menyiapkan beberapa rencana untuk proyek solonya ini. Rencana tersebut meliputi perilisan single-single lain, hingga album mini.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …

Band Bentukan Dul Jaelani, Qodir Rilis Video Musik Aku Butuh Dia

Dul Jaelani bersama ketiga rekannya, Muhammad Xaviar (gitar), Deriel Sudiro (gitar), dan Axel CB (drum) membawa bendera Qodir resmi merilis video musik single terbaru “Aku Butuh Dia” via kanal YouTube Official Qodir hari Jumat …