Jebung Bercerita Kota Metropolitan di Album Mini Perdana

Aug 10, 2023

Jebung resmi merilis album mini perdana berjudul METRO hari Jumat (28/07) lalu. Album yang rilis bersama ACUAN ENTERTAINMENT ini berisi total 6 lagu yang sama sekali belum pernah beredar sebelumnya dengan memilih “IBU” sebagai focus track.

Jebung yang dikenal sebagai penyanyi R&B memberikan nuansa yang melimpah dari akar bermusik utamanya dalam mempresentasikan album METRO. Meski begitu, ia juga banyak mengadopsi gaya musik lain seperti hip-hop, house, dan garage.

Saat menggarap musik album METRO, Jebung banyak mendengarkan karya populer tahun 2000-an. Lagu-lagu dari Destiny’s Child, Hikaru Utada, BoA, Dewi Sandra, Agnes Monica, FLO, dan PinkPantheress diakui sebagai pengaruh utamanya dalam menulis lagu.

 

Kehidupan di kota metropolitan dari sudut pandang wanita berumur 20-an menjadi tema besar yang dibawakan oleh Jebung melalui lagu-lagu di album. Ia mengombinasikan pengalaman pribadi dan cerita dari teman-temannya untuk menggambarkan gaya hidup masyarakat perkotaan yang sibuk.

Dari sekian alasan yang pernah diutarakan musisi saat merilis album, Jebung sendiri ingin mencari tantangan baru dalam membuat karya musik yang lebih runut dan spesifik. Ia juga memberikan keterangan tentang pesan yang ingin disampaikan melalui album ini.

“Gue gak ada harapan mengenai angka dan hal-hal lainnya gue cuman ingin mengajak untuk jangan pedulikan orang lain, berani, dan bersenang-senang! Begitulah cara hidup di kota besar atau di manapun,” kata Jebung dalam siaran pers.

Selain versi audionya bisa didengarkan melalui layanan streaming musik, Jebung turut menghadirkan videoklip “IBU” dan official visualizer untuk 5 lagunya yang bisa disaksikan via kanal YouTube ACUAN Ent. di bawah ini.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Band Pop Punk Bulukumba, Filthy Muck Beri Motivasi di Single Baru

Band pop punk asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, Filthy Muck merilis single ke-2 tahun ini dalam tajuk “Dreams and Fantasies” hari Kamis (23/05). Di bulan Februari lalu, mereka merilis sebuah lagu kolaborasi bersama ENKO1995 berjudul …

Wawancara Arswandaru ALI: Tur Eropa dan Permintaan Global

“Kami berusaha untuk tidak ‘yang penting main aja di luar negeri’, tanpa mendiskreditkan venue mana pun di luar negeri,” ujar Arswandaru, basis ALI.