Jelang Album Baru, Adhitia Sofyan Lempar Podcast

Oct 22, 2018

Banyak artis yang membuat beragam ‘bocoran’ menjelang dikeluarkannya sebuah rilisan rekaman. Di instagram misalnya, banyak musisi beramai-ramai membuat teaser, dari feed instagramnya dibikin bagus atau bikin video teaser yang keren. Adithia Sofyan mungkin sudah pernah melakukan hal itu hingga sampai suatu kali dalam rangka jelang album barunya, ia membuat sesuatu yang keren.

November besok, musisi berkacamata ini akan resmi merilis album ke-enam miliknya yang diberi tajuk Chronicles of You. Untuk membuat orang ngeh akan album barunya nanti, Adhitia Sofyan melakukan sebuah hal yang jarang atau belum pernah dilakukan musisi Indonesia umumnya sebagai teaser, yaitu merilis podcast.

Bagi yang belum familiar, podcast sendiri adalah sebuah episode program yang tersedia di Internet. Isi dari podcast biasanya merupakan rekaman asli audio atau video. Dan di podcast yang diberi judul “Seri podcast Chronicles of You : Stories Before The Songs adalah rangkaian cerita yang dikembangkan dari lagu-lagu baru Adhitia Sofyan di album Chronicles of You yang akan rilis nanti.

Adhitia Sofyan / @adhitiasofyan (instagram).

Di seri podcast yang dirilis dalam dua bahasa ini, Adhit memvisualisasikan lagu-lagu yang akan ada di album terbarunya dalam bentuk cerita. Dari sebuah lagu, pendengar sudah dapat menciptakan cerita sendiri di kepala, dengan seri podcast ini Adhitia Sofyan ingin membagi cerita apa yang di kepalanya ketika masing-masing lagu di album baru ini diputar.

“Bagi pendengar yang suka bertanya “Ini lagu inspirasinya apa? Tentang apa?”, seri podcast ini dapat membantu menjawab pertanyaan mereka,” kata Adhit menambahkan.

Adhitia Sofyan berharap setelah keseluruhan lagu di album terbarunya rilis, seri podcast ini bisa selalu jadi elemen yang saling melengkapi lagu-lagu di album “Chonicles of You”. Pendengar bisa kembali berpindah-pindah mendengarkan lagu-lagu atau cerita-cerita di baliknya.

Berkarier sejak 1999, Adhitia Sofyan yang mendapat julukan ‘Musisi Kamar’ ini sudah merilis 5 rekaman album dan mini album, di antaranya Quiet Down (2009), Forget Your Plans (2010), How To Stop Time (2012), Silver Painted Radiance (2016), serta mini album 8 Tahun (2017).

Bagi yang penasaran, dengarkan seri podcast Adhitia Sofyan di Spotify dan layanan musik digital yang tersedia. Dan siap-siap menantikan album terbaru Adhitia Sofyan, Chronicles of You.

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; redaktur pelaksana di Pophariini, penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat beberapa album.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …

Wawancara Eksklusif: Penggarapan Album Penuh Perdana Skandal

Skandal menghadirkan video lirik single terbaru “Mimpi” hari Rabu (28/02) melalui kanal YouTube. Seperti single “Terbang”, karya ini juga bakal masuk daftar album perdana mereka bertajuk Melodi.    Sebelum video lirik “Mimpi” beredar, cuitan …