Wawancara Joko in Berlin dan Single Baru ‘Me Time Anthem’

• Aug 2, 2020
Joko In Berlin

Popo: Banget, yang awalnya kita dengan gampang ketemu, latihan, dll. Semua stop selama beberapa bulan. Koordinasi kita lakukan by Zoom. Tetapi prosesnya aja sih yang berubah. Kita selalu bersemangat untuk mencari cara bagaimana agar tetap produktif berkarya.

Oya, di masa pandemi ini, kita juga menggalang dana untuk donasi bagi mereka yang kehilangan pekerjaan dengan menjual merchandise (masker, kaos, dan CD).

Satu lagi, kita juga ikutan dalam movement yang dilakukan oleh 9 band lain yang menyuarakan bahwa kita tetap harus bekerja dan berkarya walaupun di masa pandemi ini.

Kapan berencana untuk merilis album penuh?

Popo: Sampai sekarang sih belum ada ya. Fokus kita berkarya dan berkarya. Mungkin nanti kali ya kalau sudah terkumpul cukup lagunya. Kita buat album. By the way, kita ada sih mini album. Isinya 5 lagu. Awalnya sih CD ini akan kita bawa ke Jepang pada saat tour di bulan April 2020 kemarin. Tapi karena semua cancel, jadinya CD ini kita jual untuk didonasikan.

Apa esensi dalam bermusik di era serba digital ini menurut kalian?

Dengan era digital ini, setiap orang lebih mudah untuk memilih lagu-lagu yang ingin mereka dengar. Jadi menurut kita sih, setiap jenis musik pasti ada pendengarnya sendiri. Sehingga ya buat kita, yang paling penting adalah berkarya dengan hati, memberikan yang terbaik yang kita bisa.

Jika masa pandemi corona sudah berakhir, rencana apa saja yang sudah dipersiapkan Joko in Berlin?

Marlond: Ada beberapa event yang tertunda kemarin yang sudah memberikan schedule– nya sih. Jadi semoga kalau nanti pandemi ini berakhir, kita bisa melanjutkan event-event yang ada dan tetap produktif mengeluarkan single. Tetapi kita juga sudah menyiapkan diri untuk tampil onlline karena kan dengan kondisi sekarang kita masih gak tau ya kapan ini berakhir.

Simak video musik “Misanthorpy” di bawah ini:

 

_____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

SIVIA Merilis Lagu Hening dalam “Serene”

Memasuki pertengahan bulan keenam, SIVIA kembali hadir dengan single terbarunya, “Serene”. Ini merupakan single kedua menuju peluncuran mini album yang akan datang, setelah dibuka nomor pertama “Are You My Valentine?” pada Februari 2021 lalu. …

Perjalanan Panjang Basboi dalam Album Debutnya

Setelah melalui rangkaian single-single yang dilepas secara eceran di beberapa waktu ke belakang, akhirnya Basboi resmi menutup rangkaian tersebut dengan album debutnya, Adulting For Dummies. Resmi dilepas pada hari Jumat (18/06) ini, Basboi menyuguhkan …