Jon Kastella Rilis Tembang Penghibur “Maka”

Oct 4, 2021

Waktu yang pergi begitu cepat, seakan tak ingin ia sia-siakan tanpa sesuatu yang bermakna. Setelah mengeluarkan “Tamasya Kota” dan “Pengantar Bambu” Agustus lalu, Jon Kastella kembali mengantarkan sesuatu yang baru lewat perilisan single “Maka”.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jon Kastella (@jonkastella)

Selalu ada hal yang menarik di balik proses penggarapan lagu. Jon Kastella melewati masa itu selama kurang lebih dua tahun. Ia pun menceritakannya kepada Pophariini (04/10).

“Hampir dua tahun lalu ditulisnya. Beberapa kali ditampilkan di panggung-panggung juga. Direkamnya kurang lebih satu tahun yang lalu. Terhambat karena kesibukan dengan SIR (Syarikat Idola Remaja) dan menanti ‘Tamasya Kota’ duluan yang rilis,” kata Jon Kastella.

Lagu bercerita tentang kesedihan orang lain. Jon Kastella membuatnya sebagai penghibur untuk mantan kekasih. Ia menangkap apa yang dirasakan sang mantan yang saat itu sedang merana hatinya.

“Sejujurnya, lagu ini ditulis untuk pada saat itu so-called mantan kekasih yang masih jalin hubungan baik meski tak lagi bersama sedang sedih jiwanya. Suatu hari doi posting status WA (WhatsApp) menyatakan kesedihannya. Secara spontan karena sayang, ku gubahlah ‘Maka’ untuk menghibur hatinya. Dikarenakan kami terpaut jarak dan kala masih bersama pun kami jalin hubungan jarak jauh atau LDR,” ungkapnya.

Sang solois menggarap aransemen musiknya sendiri dengan setelan khas, gitar akustik dan suara merdu. Rekaman lagu pun dilakukan secara live di Sadda Studio Bandung. 

Sementara untuk pembuatan cover art single-nya dilakukan oleh Sams Gilang. Video lirik “Maka” dengan durasi tak sampai 3 menit sudah beredar yang bisa disimak melalui kanal YouTubenya.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Idgitaf Merangkai Doa dan Harap di EP Perdana

Untuk melengkapi rangkaiannya, di bulan Februari mendatang Idgitaf akan mengadakan sebuah pertunjukan intim dan juga sebuah versi deluxe dari EP perdananya.

Daftar Musisi Berzodiak Aquarius

Memasuki Selamat Ulang Tahun (SUT) edisi Aquarius, siapa saja musisi yang berulang tahun tanggal 20 Januari sampai 18 Februari?