Jordy Waelauruw Ajak Kolaborator Baru dalam Colo Colo 2

Jul 15, 2022

Pemain trompet sekaligus produser Jordy Waelauruw semakin menunjukkan keproduktifan bermusik. Setelah mini album Colo Colo 1 beredar akhir Juni 2022, ia melanjutkan babak kariernya dengan melepas Colo Colo 2.

Jordy membawa sesuatu yang berbeda untuk mini album kali ini. Di mana setiap lagunya dikerjakan bersama para kolaborator.

Penyanyi dan musisi yang berkontribusi seperti Audrey Tapiheru dan Popsickle untuk lagu “Fine”, Latinka “Closer”, Farrel Hilal “One Love”, Imelda Lizal dan Tommy Pratomo “Call My Name”, serta Saykoji dan Alden Luhukay “Top of the Game”.

 

“Setiap lagunya membahas sesuatu yang seru. Seperti lagu ‘One Love’ itu gue dan Farrel Hilal dedikasikan untuk bumi karena kami bikin lagu itu bertepatan dengan Hari Bumi Sedunia,” kata Jordy kepada Pophariini (14/07).

Keseruan yang diberikan tak lain demi menambah khazanah ritme untuk albumnya. Ia pun memiliki alasan mengapa nama-nama tersebut yang dipilih sebagai kolaboratornya di Colo Colo 2.

“Colo Colo ini adalah wadah untuk gue bebas memilih mau berkolaborasi dengan siapa saja yang gue suka. Dan penasaran bagaimana kalau musik yang gue bikin bisa diisi dengan apa yang mereka punya. Jadi, alasan gue adalah karena gue suka karakter musik mereka dan penasaran kalau gue featuring sama mereka akan seperti apa bunyinya,” jelas Jordy.

Lima lagu dari Colo Colo 2 lebih dulu beredar dalam bentuk video melalui kanal YouTube Jordy Waelauruw. Video-video yang diunggah mengangkat tema visual bar jam dan mengambil lokasi syuting di Westwew Coffee, Jakarta Barat.

Penamaan album Colo Colo diambil dari jenis sambal khas Maluku yang memiliki campuran cabai, bawang, jeruk nipis, serta rempah lain. Keragaman bahan dasar tersebut lah yang memberikan inspirasi bagi Jordy untuk menghasilkan cita rasa.

Langkah Jordy di karir musiknya kini masih terus melaju dengan penuh kejutan.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …