Joy Manifesto Suarakan Kesehatan Mental dalam Call Me Now

Mar 25, 2024

Joy Manifesto menggambarkan perasaan seseorang yang sedang membutuhkan bantuan lewat perilisan single kedua berjudul “Call Me Now” hari Jumat (22/03). 

 

Dengan menggabungkan elemen musik rock dan elektronik yang sedikit lebih intensif daripada karya sebelumnya, band berkolaborasi dengan Aliansi Laki-laki Baru, Tulisan Puan, dan Yayasan Pulih. 

Lagu “Call Me Now” ditulis oleh Fadli Rizki (vokalis Joy Manifesto). Ia menyampaikan sebuah pesan yang sering kali dihiraukan oleh banyak orang tentang keresahan terhadap stigma dan tuntutan sosial terhadap laki-laki yang memendam segala perasaan dan menyembunyikan gangguan kesehatan mental yang dialami. 

“Lagu kedua ini seperti raungan minta tolong yang baru diungkapkan di masa kritis. Sebuah pengingat kalau kita semua punya perang tak kasat mata, maka bersikap baik dan pedulilah terhadap sesama dan cari pertolongan,” kata Fadli dalam siaran pers. 

Mereka mendapatkan inspirasi penulisan lagu dari hasil riset online via Instagram yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan isu kesehatan mental khususnya di kalangan laki-laki.

“Di single kedua ini Joy Manifesto melakukan eksplorasi musikalitas dan preferensi bunyi masing-masing personel dalam racikannya namun tetap menghadirkan nuansa indie-rock/alternatif harmonis yang kami harap dapat dinikmati dan diterima oleh para pendengar,” tutup Akmal (pemain bas dan vokal latar Joy Manifesto).

 

Penulis
Javyerist Xavioly Fryzas
Cita-cita jadi guru musik.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini.    Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop …

Eksplorasi Genre Tiderays di Single Heal or Mend

Tiderays asal Semarang resmi merilis single anyar mereka dalam tajuk “Heal or Mend” hari Jumat (29/03) dengan menggaet Vajra Aoki dari Femm Chem sebagai kolaborator. Sebelumnya band sudah pernah merilis album bertajuk 401 tahun …