Joyland Festival Ternyaman di Tahun Ini

Nov 8, 2022

Joyland Festival yang diselenggarakan Plainsong Live sukses berlangsung akhir pekan lalu. Para penampil lokal yang berbagi panggung selama tiga hari tak kalah seru dari nama-nama internasional yang dinanti.

Mereka adalah Koil, Afgan, HiVi!, The Adams, Ali, Reruntuh, Endah N Rhesa, Grrrl Gang, Kunto Aji, Tulus, Crayola Eyes, Skandal, Frau, Dialog Dini Hari, Isyana Sarasvati, Gamaliel, RAN, BAP., Monkey to Millionaire, dan masih banyak lagi.

Tak sekadar panggung musik, Joyland masih melibatkan para stand up comedian, Indra Jegel, Rere Rassofyan, Ge Pamungkas, Patra Gumala, hingga Abdur Arsyad untuk beraksi di Shrooms Garden.

Patra Gumala di Shrooms Garden / Dok. Raka Dewangkara

Selain itu, Cinerillaz tetap menjadi tempat nyaman untuk menonton. Kali ini film yang ditayangkan hasil dari kurasi sutradara perempuan Kamila Andini, yang tak lain anak dari sutradara kenamaan, Garin Nugroho.

Bersantai menyaksikan film-film pilihan di Cinerillaz / Dok. Syauqi Ibrahim

Kenyamanan yang juga dipertahankan oleh Joyland, pengunjung yang tidak merokok bisa bernafas dengan lega. Sebab, para perokok berada di areanya sendiri dan petugas tak segan menegur mereka yang menghisap sembarang.

Pengunjung yang membawa buah hatinya bisa leluasa menikmati setiap sudut festival. Terutama di White Peacock yang menyediakan kegiatan seru dan mengasyikkan. Ria Enes dan Susan turut mencuri perhatian di hari terakhir.

Ragam kegiatan untuk sang buah hati di Joyland / Dok. Syauqi Ibrahim

Di antara aksi panggung yang menarik, BAP. cukup memukau di Lily Pad. Ia tampil ditemani Arick, sang manajer yang berdiri di balik set DJ. Kareem panggilan akrabnya, membuka panggung dengan “Almost Gandaria Blue” dan menutupnya dengan “SMALL LOVE” sambil turun ke area penonton.

BAP. turun ke tengah panggung / Dok. Syauqi Ibrahim

Yura Yunita tak pernah kehilangan energi membuka panggung dengan nomor “Berawal Dari Tatap”. Lirik lagu Yura yang selalu menyentuh membuat salah satu penontonnya menangis haru detik “Dunia Tipu-Tipu” dilantunkan.

Yura dengan lagu-lagu magisnya / Dok. Raka Dewangkara

Lagu bertemakan cinta juga menghiasi panggung RAN. Mereka mengajak penonton untuk doa bersama sebelum menyanyikan “Begitu Saja”. Doa ditujukan bagi mantan pacar yang berengsek.

“Ya Tuhan tolong bahagiakan mantan-mantan kami. Tapi jangan lebih bahagia dari kami,” tutur Nino malam itu yang diikuti penonton untuk mengamini.

Menuju penghujung malam bersama RAN / Dok. Raka Dewangkara

Joyland secara keseluruhan ditutup Hindia yang membuka aksinya dengan “Evakuasi” dan “Besok Mungkin Kita Sampai”. Nomor lain dari album Menari Dengan Bayangan pastinya menciptakan sing-along.

Semua orang yang hadir ke Joyland berterima kasih via media sosial karena festival memiliki atmosfer yang benar-benar berbeda. Terbukti aman dan nyaman bagi semua usia, apabila dibanding festival-festival yang ada di sepanjang tahun ini.

Oh, iya. Sampai terlupa. Beberapa makanan dan minuman yang tersedia di Joyland Village juga enak-enak. Meskipun terbilang pricey, namun tak apa penyelenggara menunjukkan selera dan mutu terbaik soal rasa.

Sampai bertemu lagi, Joyland!


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

“ISKAASHI”, Harmonisasi Semiotika dan Iga Massardi

Mengingat kembali kiprah Semiotika dan Iga Massardi, di tahun 2021 silam mereka merilis sebuah rilisan penuh yang tanggal perilisannya cukup berdekatan.

Marizka Juwita Rilis Single Baru tentang Perpisahan

Setelah bercerita tentang orang yang gampang jatuh cinta di single sebelumnya, kali ini Marizka Juwita mengeluarkan lagu soal perpisahan dengan seseorang.