Kabar Duka Dari Mantan Rocker Indonesia 80an, Harry Moekti

Jun 25, 2018

Kabar duka datang dari mantan rocker era 80an Hari Moekti. Mantan musisi yang belakangan sibuk berdakwah itu menghembuskan nafas terakhirnya di RS Dustira Cimahi Bandung di hari Minggu (28 Mei) malam. Kabar terakhir yang diterima redaksi Pop Hari Ini, penyebabnya adalah stroke.

Harry Moekti atau Harry Mukti punya catatan penting panjang dalam musik rock Indonesia sebagai penyanyi rock di era 90an. Kariernya berawal bergabung dengan beberapa band sebagai vokalis, hingga akhirnya ia bergabung dengan band Krakatau pada tahun 1985.

Karirnya sebagai solois melejit ketika albumnya Lintas Melawai pada 1987 meledak di pasaran. Ia pun kemudian dikenal dengan lagu-lagu yang menjadi hits di eranya seperti “Ada Kamu”, “Aku Suka Kamu Suka” dan “Satu Kata” bersama band Adegan. Selama kariernya Harry telah menghasilakann 7 album. Dan di album terakhirnya “Di Sini” yang dirilis tahun 1996, Harry sudah mulai mendalami agama. Sehingga Harry kemudian total mengurangi kegiatannya musik.

Foto: Tempo

Di tengah kesuksesan dan jadwal panggungnya beliau kemudian mendedikasikan hidupnya untuk berdakwah dan meninggalkan karir bermusiknya yang sedang cemerlang itu.

Kami dari Pop Hari Ini mengucapkan turut berduka cita. Selamat jalan Harry Moekti.

https://www.youtube.com/watch?v=yKIowr-Ihj8

 

____

 

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.

Eksplor konten lain Pophariini

Rekomendasi: Dinamika – Bangkutaman

Menariknya di album Dinamika ini dengan masih mengusung musik retro folk rock, Acum dkk. terlihat tidak kehabisan bahan bakar dan justru terdengar fresh.

Jambi: Di Bawah Radar Musik Arus Utama, dan Independen

Sepertinya bukan rahasia umum bahwa Jambi tidak pernah masuk di radar skena musik, terlebih musik independen.