Kafka Keandre Hadirkan Live It Up Bernuansa Disko Modern

Apr 4, 2024

Kafka Keandre resmi merilis single kedua bertajuk “Live It Up” yang beredar tepat di hari musik tanggal 9 Maret lalu. Solois yang menghadirkan genre disko ini ingin membagikan perjalanan hidupnya kepada banyak orang.

 

Dalam sesi wawancara bersama Pophariini, Kafka yang mengawali karier dari dunia film mengatakan perjalanan bermusiknya dimulai tahun 2023 menjadi seorang DJ.

I love disco and house music. Apalagi setelah pindah dan tinggal di Bali. Banyak digging lagu-lagu disko, gue jadi bertanya ke diri sendiri, ‘Kenapa anak-anak zaman sekarang gak ada yang buat atau rilis lagu disco pop ya’. Padahal genre disko adalah salah satu genre yang paling beautiful yang bisa lo denger,” kata Kafka via WhatsApp (04/04).

Proses pengerjaan lagu “Live It Up” sendiri dilakukan Kafka di studio milik salah satu temannya di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Mereka berdua melakukan banyak eksperimen sampai menemukan formula yang pas untuk sang lagu.

“Ketika draft musik udah jadi, gue pulang ke Bali untuk kembali ber-party di club-club disco house favorit dengan niat untuk nyari inspirasi elemen-elemen sound khas musik disco yang bisa ditambahin di lagu ‘Live It Up’. Ketemu lah suara-suara strings, trompet, funky groove guitar rhythm, dan vocoder,” ucapnya.

Mengenai lirik lagu, Solois Kafka Keandre menulis lirik “Live It Up” tentang galau, stres, dan sedih hanya sementara.

“Menurut gue target personal gue tercapai sih. Ngebuat lagu disko modern dengan komposisi pop yang tidak terlalu heavy dan easy to listen,” jelas Kafka.

Setelah perilisan “Live It Up”, Kafka Keandre berencana memulai proses pengerjaan album mini perdana yang dengan format mixtape house disco. Selain itu, ia juga sudah memiliki banyak target untuk meramaikan scene pesta dengan membuat acara di berbagai tempat yang unik seperti, gedung tua, pelabuhan, hingga rooftop helipad.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Afgan Merilis Karya yang Paling Personal Berjudul Sonder

Selang empat bulan dari perilisan single “Shallow Water”, Afgan akhirnya melepas album berbahasa Inggris kedua berjudul Sonder tanggal 21 Juni lalu sesuai yang direncanakan. Album mini tersebut menampilkan total 5 lagu dengan trek fokus …

Gagasan Perayaan Risky Summerbee & The Honeythief di Single Carnivalesque

Berjarak 2 bulan dari perilisan “Perennial”, Risky Summerbee & The Honeythief kembali lagi membawa yang terbaru dalam tajuk “Carnivalesque” hari Jumat (14/06).   Rizky Sasono yang menuliskan lirik lagu ini dengan mengangkat tema perayaan …