15

Kahitna Ajak Cinta Negara Lewat “Cinta Indonesia”

Kahitna, membawakan ulang karya klasik Guruh Soekarno Putra / dok. Kahitna

Kahitna, grup musik yang masih terus eksis hingga kini merilis lagu berjudul “Cinta Indonesia”. Lagu ciptaan Guruh Sukarno Putra ini kembali dibawakan oleh Kahitna dengan aransemen musik yang lebih segar. Lewat lagu ini, Kahitna berusaha mengajak semua pendengar musik untuk memperdalam rasa cinta terhadap negara Indonesia melalui lagu “Cinta Indonesia”.

“Kami tertarik untuk membawakan ulang lagu Cinta Indonesia karena lagu ini merupakan salah satu lagu populer asli Indonesia yang punya ciri khas kuat”, jelas salah satu vokalis Kahitna, Mario. “Lagu Cinta Indonesia ini kan sudah enak banget, jadi kita nggak mau mengubah drastis lagunya, sehingga orang yang mendengar lagunya masih tetap kangen sama lagu aslinya tapi juga merasakan sentuhan musik Kahitna”, tambah Mario.

Baca juga:  Kau Udara Bagiku, Single Noah Terbaru Tembus 2 Juta Viewers

Lagu “Cinta Indonesia” merupakan lagu yang sempat dibawakan oleh Vina Panduwinata pada tahun 1990-an, kemudian dinyanyikan kembali oleh Three S tahun 1998. Ditahun 2019 ini, Kahitna mendapat kesempatan untuk merilis kembali lagu “Cinta Indonesia”, melalui lagu ini Kahitna ingin seluruh rakyat Indonesia yang cinta pada tanah air Indonesia ikut bangga menjadi rakyat yang mencintai karya anak bangsa.

_____