Karier Baru Fanny Soegi Dimulai Lewat Single Dharma

Mar 26, 2024

Setelah resmi mengundurkan diri dari Soegi Bornean awal Maret lalu, Fanny Soegiarto atau dikenal dengan nama Fanny Soegi memulai karier solo lewat pelepasan single berjudul “Dharma” hari Rabu (20/03).

 

Kata dharma yang dipilih sebagai judul diambil dari bahasa Sanskerta yang memiliki arti kewajiban, aturan, dan kebenaran. Fanny merilis lagu ini sebagai identitas diri yang terlahir dari lingkungan multi etnis.

Lewat lagu “Dharma”, Fanny coba untuk mengikat kembali hubungan cinta, ruang, dan friksi hidup sebagai monumen kesedihan dari apa yang terjadi di 2023. Ia pun menyebut lagu cara untuk melangitkan doa dan membumikan dharma.

Dalam menulis dan merangkai komposisinya, Fanny bekerja sama dengan Dhimas Tirta. Sedangkan yang mengiringi ia bernyanyi adalah Damar Nindyo Wibowo (gitar), Bagas Prasetyo (gitar), dan Naufalbahir Dwihastu (keyboard).

Sementara urusan pasca produksinya, lagu “Dharma” dipublikasikan East Blue Record dengan melalui tahap mixing dan mastering oleh Erwin Hadinata.

Video musik “Dharma” sudah bisa disaksikan via kanal YouTube Fanny Soegi yang rilis bertepatan dengan hari pelepasan lagu. Nino Barkah Indarto selaku sutradara juga berperan sebagai Director of Photography, editor, dan pengarah koreografi.

Saksikan di bawah ini.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini.    Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop …

Eksplorasi Genre Tiderays di Single Heal or Mend

Tiderays asal Semarang resmi merilis single anyar mereka dalam tajuk “Heal or Mend” hari Jumat (29/03) dengan menggaet Vajra Aoki dari Femm Chem sebagai kolaborator. Sebelumnya band sudah pernah merilis album bertajuk 401 tahun …