80

Kejutan Rayssa Dynta Dalam Format Akustik

Penyanyi electro pop Rayssa Dynta secara mengejutkan merilis ulang 2 lagu dengan iringan denting piano akustik saja. Ke 2 lagu itu adalah “Something About Us” dan “Spark” yang diambil dari mini album (EP) pertamanya, Prolog yang dirilis awal 2018 kemarin dan menjadi salah satu album terbaik 2018 versi Pop Hari Ini.

Mini album itu juga merupakan perkenalan manis Rayssa kepada industri musik Indonesia sebagai musisi electro pop karena ia mendapatkan 4 nominasi AMI Awards dan membuka jalan untuk tampil di berbagai tempat salah satunya di Tainan, Taiwan.

Kini, Rayssa Dynta merilis ulang kedua lagu dari album tersebut dengan sentuhan Aryo Adhianto pada piano. “Dari dulu penasaran sih, kalau kedua lagunya dikasih aransemen yang sederhana,” begitu penjelasannya di dalam siaran persnya. Perilisan ulang lagu ini juga  menjadi jawaban rasa penasaran Rayssa dalam menjadi proses eksplorasi dan kemampuan bermusik dia sendiri.

Baca juga:  Rich Brian Pulang Kampung di Lagu 'Kids'

Sentuhan piano dari Aryo juga ternyata memberi sentuhan berbeda, dan menjadikan versi ini sesuai dengan yang diharapkan. Sebab rencana awalnya adalah diiring oleh gitar akustik. Di versi akustik lagu “Spark” dinamika lagu dibebankan pada piano, namun di “Something About Us”, Rayssa lebih bereksperimen di harmoni vokal. Namun keduanya tetap menunjukan sisi lain musik Rayssa, terlebih kualitas vokalnya. Sehingga memberi cara baru untuk menikmati musiknya.

Lagu “Something About Us” dan “Spark” Reprise ini telah tersedia di platform digital pada 1 Februari 2019 kemarin.

 

____