Kelompok Penerbang Roket Luncurkan Galaksi Palapa

317
Kelompok Penerbang Roket dan mini album terbaru, Galaksi Palapa / dok. Berita Angkasa.

Trio rock keras asal Jakarta, Kelompok Penerbang Roket resmi meluncurkan mini album terbarunya, Galaksi Palapa pada hari Rabu (31/10) kemarin di bawah label rekaman Berita Angkasa. Inilah penantian lama drummer I Gusti Gede Vikranta, bassist John Paul Patton dan gitaris Rey Marshall sejak Teriakan Bocah di tahun 2015.

Galaksi Palapa juga tercatat sebagai rekaman pertama Kelompok Penerbang Roket yang diproduseri oleh ketiga personilnya bersama dengan Abah Jaya (eks-gitaris Roxx).

Ada warna baru tentunya dalam mini album ini, perbedaannya cukup mencolok antara mini album ini dengan Teriakan Bocah.

“Di galaksi Palapa kami mencoba mengeksplor musik lebih jauh lagi. Kami meleburkan beberapa unsur menjadi satu: psikeselik, pop, kraut hingga space rock,” ujar Viki.

Soal lirik, Galaksi Palapa punya rangkaian cerita yang kuat dari lagu-lagu yang terhubung satu sama lain.

“Ini (Galaksi Palapa) adalah tentang misi yang dijalankan oleh tiga sosok. Mereka mengeksplorasi luar angkasa untuk mencari galaksi baru” ujar John Paul Patton.

Galaksi Palapa dirilis hanya dalam format fisik dari vinyl atau piringan hitam dan cakram padat (CD). Mereka memandang bahwa format digital sementara belum begitu mendesak untuk album ini. Gitaris Rey Marshall punya alasan soal ini,

“Galaksi Palapa adalah sebuah konsep album yang kuat. Kami bahkan berkolaborasi dengan seniman muda asal Banjarmasin, Agung Budi untuk menuangkan ide besar kami ke dalam ilustrasi. Maka, kami memandang cara paling sempurna untuk menikmati album ini aalah dengan format fisik, dengarkan musiknya dan nikmati artwork-nya,” tegas Rey.

Meski bagi beberapa fans setia mereka sudah tak asing dengan beberapa materi album ini mengingat sudah pernah dipentaskan terlebih dulu saat peluncuran film Menuju Galaksi Palapa pada April 2018 lalu di CGV, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, namun tetap untuk mendengarnya sendiri secara utuh dalam sebuah produk rekaman menjadi sebuah pengalaman baru yang mengasyikkan.

Selamat Kelompok Penerbang Roket atas peluncuran album terbarunya, Galaksi Palapa.