Kendra Ahimsa Crayola Eyes Bikin Poster Lollapalooza

Mar 24, 2023

Pelaku industri kreatif Indonesia kembali menorehkan prestasi di kancah dunia. Gitaris Crayola Eyes, Kendra Ahimsa atau biasa dikenal sebagai ardneks menghebohkan jagad dunia maya dengan mendesain poster salah satu festival musik terbesar di dunia, Lollapalooza.

Kendra memang kerap membuat ilustrasi untuk beberapa rilisan musik lokal. Sebut saja album terbaru bandnya sendiri yang rilis akhir Februari lalu, Gushing. Lalu, ada sampul album Transition milik Rafi Muhammad yang rilis tahun 2017.

 

Selain itu, ia juga kerap mengerjakan beberapa artwork untuk band dan musisi independen mancanegara seperti Flamingoods, Khruangbin, dan Deap Vally. Maka tak heran pula festival sekelas Lollapalooza melirik ardneks untuk mengerjakan poster acara mereka.

Dalam akun Twitter resminya, pihak Lollapalooza mengumumkan bahwa poster buatan ardneks ini menjadi penghormatan untuk kota Chicago yang sudah jadi tempat diadakannya Lollapalooza selama bertahun-tahun.

“Poster tahun ini memberi penghormatan kepada kota asal kami, Chicago, dengan referensi ke landmark seperti The Bean dan Buckingham Fountain melalui serangkaian warna cerah dan berani,” tulis keterangan di akun Twitter resmi Lollapalooza.

Industri kreatif Indonesia patut berbangga dengan pencapaian ardneks. Semoga prestasi ini semakin membuka kesempatan dirinya untuk bekerja sama dengan musisi besar kancah internasional lainnya di waktu mendatang.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

D’MASIV – 8

Dalam album 8, D’Masiv kembali ke warna yang sudah dikenal sebelumnya dan kali ini dengan pengaruh soft-rock dan pop-balada 80/90an yang jitu

VALE! Bicara tentang Single Hahaha Confused dan Keinginan Manggung

Markus Kale atau dikenal dengan nama panggung VALE! asal Jakarta Utara mengawali tahun 2024 dengan single “U”. Kini ia memutuskan kembali lewat perilisan single baru “Hahaha Confused” hari Jumat (07/06).   Kami menghubungi Markus …