Keresahan Adiksi Gadget Kuartet Indie Rock, Zigi Zaga

Sep 10, 2018

Dituangkan pada single perdana berjudul “Kill The Noise”, yang dirilis 7 September kemarin, kuartet yang juga digawangi oleh Eka Annash vokalis dari The Brandals pada bass ini berbicara soal adiksi pada teknologi dan gadget. Hal itu dapat kita simak pada liriknya yang mengajak orang untuk membubarkan “layar hitam” nya sejenak agar tidak kehilangan banyaknya rangkaian peristiwa, dari yang menginspirasi, sampai yang tidak terprediksi.

Lirik ini juga terinspirasi oleh teori adiksi nomophobia, yaitu kegelisahan kita kalau tidak beriteraksi/ jauh dengan gadget kita. Kill The Noise juga bisa berarti: jangan bunuh inspirasi dan apresiasimu terhadap sekitar.

Selain Eka Annash, Zigi Zaga digawangi oleh Rika Putrianjani (vocal), Ricky Putra (gitar) dan Wizra Uchra (drum). Proses produksi album dikerjakan independen, memberi ruang leluasa untuk para personil ber-eksplorasi dan ekspansi artistik. Sehingga materi yang akan terdengar di album adalah 100% hasil kerja keras dan kreasi personil,

Single pertama Zigi Zaga ini rencananya akan menjadi bagian dari album debut mereka yang berjudul Psycho Mob. Saat ini band Jakarta yang terbentuk April 2015 ini sedang mengerjakan materi-materi untuk album perdana mereka selama 3 tahun belakangan. Direkam di studio ALS Rempoa, Tangerang dan Starlight Studio, Pondok Kelapa Jakarta Timur, album ini dalam tahap penyelesaian akhir mixing dan mastering.

Simak lagu “Kill The Noise” milik Zigi Zaga di bawah ini. Lagu ini pun kini sudah tersedia di seluruh layanan digital streaming

 

_____

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.

Eksplor konten lain Pophariini

Contemporary Art Tetap Sendu di EP Debut

Terinsipirasi dari band seperti Title Fight, Nothing hingga Heals, Contemporary Art menyuguhkan pakem shoegaze dan emo yang dilebur dengan ciri tersendiri.

Menakar Kekuatan Lagu “Jelek” Untuk Bisa Viral

Fenomena lagu viral tampak tidak mempunyai formula yang baku. Kadang menimbulkan pertanyaan pada diri kita: kok viral ya? Sebelah mana bagusnya?