Keriaan Hari Minggu dengan Sunday Pop

53
SMSR aka Samsara di Sunday Pop vol.4 / foto: Pohan

Minggu adalah waktu untuk bersantai bersama teman dan keluarga. Namun tidak untuk musisi. Di weekend, termasuk Jumat, Sabtu dan Minggu dimanfaatkan mereka untuk manggung, mempertontonkan musik mereka di depan fansnya.

Lalu bagaimana dengan musisi-musisi baru? Apakah hari Minggu juga dimanfaatkan dengan baik bagi mereka? Kadang iya, kadang juga tidak. Maklum band baru, belum banyak gig yang menyambangi mereka, apalagi tur.

Sunday Pop hadir untuk menjawab keresahan mereka, para band debutan ini. Gig yang dibuat oleh kolektif bertajuk sama dengan acaranya ini sengaja dibuat untuk unjuk gigi para debutan ini.

Hagara / foto: pohan

Digelar di Panhead, 26 Januari lalu. Sunday Pop sudah sudah mencapai volume keempat. Ada 5 band beragam genre yang unjuk gigi malam itu, dari Hagara dengan progresif rock ambient nya, ASD trio dengan jazz-nya, SMSR dengan psikedelia-nya yang kental, Attracts dengan punk gaya 80-annya yang keren dan ditutup dengan indiepop manis dari kuartet Secret Meadow.

ASD Trio / foto: pohan

Malam itu, Panhead dipenuhi oleh penonton yang sebagian besar didominasi oleh fans band-band tersebut. Selain datang untuk mendukung band mereka, penonton juga mengapreasi band-band lainnya.

SMSR aka Samsara di Sunday Pop vol.4 / foto: Pohan

Untuk melihat dokumentasi mereka lainnya atau jika kalian punya band dan ingin manggung di Sunday Pop ini, silakan kirim DM ke instagram mereka, @popsundaypop.