154

Kerusuhan yang Manis di Reuni JKT: SKRG

Stage Diving is not a crime: Alvin Teenage Death Star / foto: Pohan

Layaknya pesta reuni manapun sudah pasti menyenangkan, dalam kasus Thursday Kicks yang digelar Kamis, (11/7) di di Beer Garden, SCBD kemarin adalah line-up-nya. Yes, acara ini terasa spesial karena  menghadirkan band serta musisi yang mengisi album kompilasi klasik JKT: SKRG, mereka adalah The Brandals, Teenage Death Star dan The Upstairs.

Bagi pembaca yang belum mengenal kompilasi JKT: SKRG. Kompilasi yang dirilis Aksara Records ini menampilkan band-band yang berpengaruh di skena musik Indonesia hari ini, dari The Brandals, Teenaga Death Star, The Sastro, The Upstairs, Seringai dan masih banyak lagi.

Menurut cerita, dari sejak album ini dirilis tahun 2004, belum pernah ada perhelatan khusus seperti launching atau apapun yang dibuat berkenaan dengan kompilasi ini. Itu mengapa hajatan Thursday Kicks ini begitu penting karena tiga band tersebut adalah alumnus dari kompilasi JKT: SKRG.

Pop Hari Ini sampai jam 6 malam ketika hajatan ini dibuka oleh Ritchie Ned Hansel (gitaris The Sastro) yang mewakili The Sastro DJ Set. Aksinya didampingi Aleantipony (Saleh Husein – White Shoes and The Couples Company) memutar beberapa lagu dari The Sastro, Cherry Bombshell, Morrissey, dan rumahsakit.

Baca juga:  Kabar Terbaru Pembatalan RUU Permusikan