244

Ketika Empat Band Launching Album Bersama

Kolaborasi: .Feast, Glaskaca, Anomalyst dan Rachun / dok. @pfphotoworks

Hari Minggu 28 Oktober malam di Rossi Musik Fatmawati menjadi momen penting bagi empat grup musik asal Jakarta; Anomalyst, .Feast, Glaskaca, dan Rachun yang tergabung dalam kolektif Sukarela.

Bukan pesta perilisan biasa, namun kali ini mereka menggelar hajatan bersama atas perilisan materi-materi baru mereka yang dirayakan dalam acara bertajuk Sukarilis.

Glaskaca / dok. @pfphotoworks.

Acara dibuka oleh penampilan Glaskaca yang pada 14 September lalu mengeluarkan album penuh perdananya, Adendum. Ini menjadi kali pertama mereka membawakan sealbum penuh. Set kemudian diteruskan dengan penampilan panas dari Rachun.

Meskipun mini album yang baru rilis pada 13 September berjudul Sans, namun mereka juga membawakan nomor lama yang sanggup mengajak audiens membuat moshpit.

Rachun / dok. @pfphotoworks.

Tidak mau kalah, band Anomalyst pun kemudian membawakan lagu-lagu teranyar mereka dari album kedua yang baru saja rilis pada 19 Oktober kemarin, Cipta Rasa Karsa. Setelah sebelumnya mereka mengadakan sesi pra-dengar sebelum rilis, kali ini para pendengarnya bisa menikmati hampir satu album penuh dibawakan langsung.

Baca juga:  Kisah Syahdu Pertemuan Jason Ranti dan Sapardi Djoko Damono
Anomalyst / dok. @pfphotoworks

Sebagai penutup, .Feast merusuh di malam itu. Materi dari album Beberapa Orang Memaafkan yang dirilis pada 21 September lalu menggema dinyanyikan hampir seisi ruangan malam itu.

.Feast / foto: @pfphotoworks

Di penghujung penampilan, beberapa anggota dari band yang sebelumnya tampil dari Glaskaca, Rachun dan Anomalyst ikut merusuh di atas panggung .Feast.

Akhirnya, selamat atas perilisannya, Sukarela!

Liputan: Nadia Araditya / Pop Hari Ini