113

Ketika HMGNC dan UTBBYS Berkolaborasi

Dua band bandung berkolaborasi / dok. istimewa

Sudah seharusnya bagi Unit elektronik asal Bandung, HMGNC (baca: Homogenic) dan post rock dari kota yang sama, Under The Big Bright Yellow Sun (UTBBYS) untuk berkolaborasi. Pasalnya band ini punya kekuatan visual yang sama. Maka, ketika kolaborasi ini terwujud dan sebuah pagelaran, akan jadi sebuah tontonan seru dan wajib untuk disimak.

Post Electro, begitu mereka menamai kolaborasi yang nantinya akan spektakuler ini.

“Tidak ada arti khusus, hanya sederhana saja menggabungkan musik electronic dan post rock,” ungkap dua band ini soal proyek ambisius ini.

Terciptanya project kolaborasi ini dilatarbelakangi oleh seiring dengan dinamika ranah musik postrock dan electronic yang makin bergairah.

“Kami percaya bahwa musik itu universal, bisa dikombinasikan dengan banyak hal. Tentu gairah ini patut dirayakan dan tak ada yang lebih pantas untuk digelar lebih dari sebuah pesta,” ungkap mereka.

Secara konsep dari konser ini, baik HMGNC dan UTBBYS akan tampil bersamaan dari awal sampai akhir, namun tidak terus menerus, mereka menyusun repertoar dengan konsep sebuah journey yang merepresentasikan kolaborasi ini dari hanya sekadar ide lalu menjadi nyata. Dalam visual panggung ada Uvisual yang tentunya akan mengajak para penonton untuk memasuki suasana galaksi. Tentunya dengan tata lampu yang akan memanjakan bagi yang datang.

Konser Kolaboasi HMGNC dan UTBBYS ini akan digelar tanggal 16 Februari 2019 dimulai jam 7 malam di Auditorium IFI Bandung. Untuk tiket sendiri ada 2 jenis yang dijual, regular tiket seharga Rp50,000 bisa dibeli di Omuniuum juga pada saat on the spot (jika masih tersedia) dan Special package include totebag yang hanya dirilis di event ini seharga Rp100.000 bisa kalian beli via kolase.com/postelectro.

Baca juga:  Jelang Album Baru, Adhitia Sofyan Lempar Podcast