Ketika Irwin Ardy Menatap Sneakers dan Berada di Bermuda

Sep 5, 2018

Paska merilis album penuh Bread and Butter Desember 2017 lalu, ia kembali mengeluarkan single baru yang berjudul “Bermuda” yang dirilis 30 Agustus 2018 melalui kanal musik streaming digital, akun Bandcamp Irwin, dan juga merilis video liriknya di akun Youtube miliknya. Diakuinya lagu “Bermuda” ini prosesnya begitu mengalir. Karena ujung-ujungnya ia akan selalu membuat musik.

Keleluasaan untuk membuat karya yang berbeda ini diakuinya juga akibat selepas ia keluar dari band Bangkutaman yang telah ia jalanin semenjak 1999. Sehingga ia sendiri kadang terkejut dengan hasil akhirnya yang berbeda. “Waktu bikin ‘Bermuda’, inspirasi awalnya sebenarnya adalah sepatu Adidas Bermuda haha. Waktu itu saya lihat foto sepatu itu warna putih dengan stripes birunya. Desainnya simple tapi sepanjang masa. Dari situ, saya dapet feel-nya dan kalo dibikin lagu, ya kaya gini. Secara atmosfernya Pulau Bermuda juga ‘kan,” kata Irwin yang kini juga berprofesi sebagai Freelance Creative Writer.

Semenjak menjadi musisi penuh waktu, Irwin mengakui proses kreatif pembuatan lagu yang ia jalani muncul dengan pendekatan-pendekatan unik, seperti di lagu Bermuda ini. Yang ia kerjakan semuanya sendiri.  “Yang pasti saya harus berani masuk ke ranah-ranah yang bikin saya nggak nyaman. Dan dalam prosesnya, saya justru diarahkan untuk menemukan formula berkesenian saya sendiri,” Irwin menambahkan.

Kini lagu terbaru “Bermuda” milik Adry sudah bisa dibeli atau didengarkan secara streaming lewat layanan musik Digital, seperti iTunes, Apple Music, Spotify, Deezer, JOOX dan lain sebagainya.

https://youtu.be/93fjvL4DaIM

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.

Eksplor konten lain Pophariini

Rekomendasi: Dinamika – Bangkutaman

Menariknya di album Dinamika ini dengan masih mengusung musik retro folk rock, Acum dkk. terlihat tidak kehabisan bahan bakar dan justru terdengar fresh.

Jambi: Di Bawah Radar Musik Arus Utama, dan Independen

Sepertinya bukan rahasia umum bahwa Jambi tidak pernah masuk di radar skena musik, terlebih musik independen.